meforkaskusAvatar border
TS
meforkaskus
Part 1.
Halo semua, disini aku hanya ingin menuliskan apa yang aku pikiran. . Enjoy


Pertama, aku ingin memulai dengan apa yang aku rasakan selama ini, selama aku hidup. Karena banyak sekali pengalaman yang aki dapatkan. Dari mulai aku berada di posisi yang paling buruk dan sekarang sudah beranjak menjadi pribadi yang lebih baik dan harus lebih baik.

Mungkin, aku akan bercerita mulai dengan bagaimana aku dibesarkan di sebuah keluarga. Let's begin.
Aku dibesarkan dari keluarga yang menjunjung nilai displin. Yap, kebanyakan lingkunganku berada disekitar pendidikan yang tidak jauh dari guru.
Tetapi semuanya terasa kurang pas, semuanya tidak bisa aku jalankan dengan baik. Disiplinku bukan karena hormat dan mematuhi aturan tetapi hanya ada rasa takut jika tidak dilakukan. Aku cenderung ingin memberontak, ingin mengeluarkan pendapat, tetapi seolah semuanya dimentahkan dengan anggapan bahwa aturan yang sudah ada dalam keluarga merupakan aturan yang paling benar dan tidak bisa diubah. Aku mencoba bernegosiasi dengan sebuah aturan atau sikap yang ingin aku ambil, tetapi semuanya tidak bisa dan yang muncul hanyalah ketakutan, rasa takut. Dan sekian lama aku dituntut untuk menyukai apa yang MEREKA sukai, apa yang MEREKA mau. Tetapi di dalam diriku, aku bukan orang yang bisa dan harus melakukan apa yang MEREKA inginkan. Aku terjebak dalam situasi yang menurutku semakin menjadikan beban di dalam hidupku. Selama ini aku masih menjalaninya, dan sampai saat ini aku merasakan hal yang kosong, hal yang aku lakukan hanya didasarkan pada rasa takut yang sampai saat ini masih menghinggap di dalam pikiranku. Aku tidak bisa menjadi apa yang aku inginkan, apa yang ingin aku lakukan. Dan pada akhirnya hanya rasa kecewa, mengeluh dan lainnya. Tapi apa guna semua itu, kita harus tetap berjuang untuk membahagiakan MEREKA walaupun tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Memang banyak sekali pengalaman yang aku ambil, tetapi untuk berubah sesuai dengan apa yang aku inginkan, aku merasa sulit untuk melakukannya karena adanya sebuah tekanan yang sangat besar

Memang MEREKA mungkin masih menyangka, apa yang MEREKA inginkan adalah sesuai dengan apa yang aku inginkan, aku tidak bisa menghilangkan dan memberikan persepsi yang berbeda dan sekali lagi, itu karena adanya rasa takut. MEREKA menanamkan rasa takut yang membuat aku yang sekarang ini cenderung tidak mau berpendapat terhadap sesuatu dan hanya pasrah menerimanya. Tetapi semakin hari aku berpikir, kalaupun memang seperti itu. .lama kelamaan aku hanya hidup tanpa adanya tujuan suatu apapun. Hanya seonggok daging yang bergerak dan bernafas.

Tetapi MEREKA adalah sosok yang membesarkanku hingga bisa seperti ini, pengalaman yang aku ambil, pelajaran dan pengajaran dalam hidup uang sampai saat ini aku terima dan membetuk sebuah karakter dalam diri ini. Memang, sulit untuk mengubah karakter karena sudah tertanam di dalam diri, tetapi apa salahanya merubah sesuatu yang ada di dalam diri menjadi sedikit berbeda.

Aku ingat, seorang PANDJI PRAGIWAKSONO pernah berkata dalam Stand up Commedynya "Sedikit lebih beda, lebih baik dari pada sedikit lebih baik". Dan dari kalimat itu aku mulai berpikir untuk mendobrak dan menjadi apa yang aku inginkan. Dimulai dari saat ini.
Memang, aku sedikit tertinggal dari semua kawanku, semua yang memiliki pengalaman yang berbeda. Tetapi rasa "tertinggal" ini menjadi beban tersendiri dalam diriku untuk lebih maju dan lebih berkembang. . Dan dari titik ini aku tidak bisa hanya mengeluh saja,, tetapi harus lebih memikirkan masa depan, akan seperti apa aku nanti.
Yaa, memang terlihat sedikit berat untuk memulai dan sedikit terlambat atau bahkan memang sudah terlambat. Tetapi apakah aku harus menyerah? Karena lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali.

So, pada akhirnya aku hanya ingin menjelaskan. . . seburuk apapun masa lalu, sekecewa apapun dirimu terhadap MEREKA. .kamu adalah seseorang yang bisa dan akan membuat semuanya menjadi lebih baik, menjadi seseorang yang akan lebih dan lebih lagi dibandingakn sebelumnya. Jangan merasa menyesal, jangan merasa semuanya sudah terlambat. Keep fight for your time.
Diubah oleh meforkaskus 06-01-2019 17:49
anasabila
anasabila memberi reputasi
2
325
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan