amekachiAvatar border
TS
amekachi
Alfamart Menggurita di Indonesia, Tapi Tidak Mendominasi: Alfaduro Pesaing Mereka!
Indomaret dan Alfamart sangat Menggurita di Indonesia, Tapi Tidak Mendominasi: Alfaduro Pesaing Terberat Mereka!




Persaingan dalam bisnis adalah sebuah kewajaran karena tradisi itu sudah berlangsung sejak ribuan tahun yang lalu, ltentang pihak pemerintah membela industri kecil di kawasannya pun sebenarnya selain memberi efek positif juga bisa menyebabkan perekonomian daerah tersebut menjadi stagnan.

Kalau di Indonesia mungkin kita sangat mengenal 2 perusahaan waralaba, Indomaret dan Alfamart yang begitu berkuasa di tanah air ini. Itu sudah pasti berkat konsistensi mereka dalam memberi pelayanan kepada para pelanggannya, pemenuhan barang-barang kebutuhan yang sangat lengkap, tempat bagus dan bersih seta harganya pun kompetitif.


Quote:





Ada satu usaha kecil yang sangat kompeten bahkan punya kemampuan menggulung Indomaret dan Alfamart, tetap laris dan berdiri walau 2 raksasa tersebut ada di depan mereka. Semua orang di Indonesia pun sepertinya mengenal mereka, Warung Madura.

Bergerak dengan cepat dan berani menantang jaringan minimarket waralaba menggunakan berbagai trik terpuji seperti beroperasi nonstop 24 jam, memberi pelayanan yang tidak ada di minimarket seperti penyediaan bensin eceran, kalau pengalaman pribadi saya sih asal kenal baik dengan penjualnya juga bisa berhutang ke mereka.


Quote:





Gambarannya mudah saja sih, seseorang yang berjualan di pasar dan lapaknya paling laris sendiri tentu dia akan merasa bangga hingga teledor nggak mau berinovasi untuk barang dagangannya, tapi jika sebuah pasar tradisional antar lapak saling bersaing dan rebutan pelanggan maka akan tercipta sebuah kondisi dimana penjual saling berusaha memberikan barang dagangan terbaik, termurah maupun yang paling berkualitas.

Biasanya akan timbul 2 jenis trik dagang yaitu yang pertama seseorang menjual barang mahal namun berkualitas dan yang satunya lagi mereka memberi harga jual yang murah dengan barang yang kualitasnya standar.

Itu salah satu efek baik dari budaya bersaing, tanpa persaingan yang ada hanya kemerosotan ekonomi sebab persaingan dalam bisnis adalah keniscayaan!.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
kasihudinsekali
putrakomang
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.9K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan