Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

srinamiAvatar border
TS
srinami
6 Hal yang Dapat Dilakukan Saat Mood Lagi Ngeswing Akibat Datang Bulan

Mood seorang perempuan memang selalu berubah-ubah, terutama kalo pas lagi datang tamu bulanan.

Ane sendiri kadang nggak mengerti sama diri sendiri mood tiba-tiba jadi ngeswing banget.


sumber gambar

Nah, berikut ini beberapa cara yang ane lakukan kalo mood lagi nggak stabil biar nggak makin parah efeknya, misalnya tiba-tiba marah nggak jelas.

1. Mandi yang Bersih Sambil Bernyanyi


sumber gambar

Mandi yang bersih sambil bernyanyi dan kalo bisa luluran dulu biar wangi juga bikin suasana hati jadi lumayan tenang. Sealin itu menjaga kebersihan badan juga dapat menjauhkan kita dari berbagai kuman dan bakteri penyebab gangguan kesehatan lainnya.

2. Nonton film Komedi


sumber gambar

Film komedi terbukti mampu menekan tingkat setres seseorang. Bahkan banyak dokter yang menyarankan seorang penderita gangguan kesehatan seperti hipertensi misalnya dalam upaya menjaga tekanan darah supaya tetap normal. Selain film komedi misalnya Mr. Bean, ane juga suka nonton film drakor yang bernuansa komedi romance juga sih, soalnya demen liat pemainnya pada cantik dan ganteng-ganteng semua hihihi. Ane sempat nonton drakor jadul yang genrenya drama komedi juga sih salah satunya yang berjudul Couple or Trouble.

3. Mendengarkan Musik


sumber gambar

Sama seperti film, musik pun bergenre, saran ane jangan dengerin lagu-lagu yang bertema sedih dah misalnya lagu-lagu tempo dulu yang dinyanyikan Nike Ardila, Tommy J. Piza, atau campur sarinya Lord Didi Kempot yang lagu-lagunya nyesek semua walau enak didengar. Pada saat mendengar atau kita ikut menyanyikan liriknya yang sedih, nanti malah bikin mood kita tambah jadi down. Dengerin lagu-lagu itu pas suasana hati kita lagi stabil aja dah.

4. Makan Coklat atau Es Krim


sumber gambar

Makanan yang manis dan segar memang cocok banget buat bikin mood jadi oke lagi, tapi jangan kebanyakan juga nanti malah bikin tambah gendut.

5. Jangan Menonton Berita


sumber gambar

Kadang kita perlu menepi sejenak dari berbagai masalah yang banyak terjadi di kehidupan ini. Banyak berita kejahatan yang disiarkan di televisi itu dapat mempengaruhi kesehatan mental dan mengganggu emosi kita. Bukan berarti anti berita untuk selamanya, cuma sementara aja sampai mood kita kembali normal.

6. Puasa Media Sosial


sumber gambar

Gan-Sis pasti sudah pada tahu, media sosial terkadang menjadi sumber dari segala berita hoax yang beredar di masyarakat. Menepi sejenak dari semua media sosial yang kita miliki menjadi salah satu pilihan bijak dalam upaya kita untuk memperbaiki mood yang lagi nggak stabil.

Nah, itu tadi beberapa cara yang ane lakukan untuk menjaga mood tetap stabil kalau lagi datang bulan. Mungkin ada cara lain yang sering Sista lakukan, boleh sharing di kolom komentar yak. Buat Agan-agan yang membaca thread ini juga harus tahu, pada saat seperti ini wanita cuma ingin dimengerti. Semoga thread ane kali ini bisa bermanfaat jumpa lagi pada thread ane selanjutnya ya.

Baca juga : Berbagai Sumber Penghasilan Tambahan bagi Ibu Rumah Tangga

Penulis : srinami

Sumber referensi : opini pribadi dan 1 2 3 4 5

Diubah oleh srinami 11-02-2023 00:33
0
853
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan