Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Sering Dianggap Mengganggu, Ini Dia Manfaat Punya Tetangga Kepo dan Super Nyinyir
Tetangga kepo dan super nyinyir sering dianggap sebagai penyakit, perlu diketahui ternyata ada manfaatnya


Hidup bertetangga tidak dapat dipungkiri Agan dan Sista akan dipertemukan dengan orang-orang yang memiliki berbagai macam ragam karakter yang berbeda mulai dari yang menyenangkan sampai membuat jengkel.

Memiliki tetangga yang perhatian atau tidak ingin tahu urusan orang lain tentu menjadi harapan bagi banyak orang, meskipun kondisi ini sulit untuk ditemukan karena memang pada faktanya lebih banyak tetangga yang memiliki kebiasaan kepo terhadap urusan tetangganya yang lain atau nyinyir dengan apa yang dimiliki dan dilakukan oleh tetangganya.

Sosok tetangga yang ingin tahu urusan orang lain atau nyinyir jika tetangganya melakukan atau memiliki sesuatu tentu saja seringkali dianggap sangat mengganggu GanSis. Bahkan tidak jarang tetangga yang memiliki karakter yang seperti ini dianggap sebagai penyakit karena keberadaan mereka benar-benar sangat meresahkan dan bisa menimbulkan huru-hara.

Tapi apakah benar bahwa tetangga yang memiliki sifat atau karakter super kepo dan nyinyir hanya menjadi penyakit bagi Agan Sista saja?
Berikut ini beberapa manfaat memiliki tetangga kepo dan super nyinyir.




1. Diperhatikan

Saat Agan dan Sista memiliki tetangga yang super kepo atau ingin tahu dengan segala urusan atau masalah yang sedang kalian hadapi maka secara tidak langsung mereka sedang memberikan perhatian khusus.

Mungkin orang-orang terdekat dari GanSis sendiri tidak ada yang memiliki perhatian lebih selayaknya tetangga yang super kepo, itulah sebabnya Agan dan Sista wajib bersyukur ketika memiliki tetangga yang memiliki perhatian penuh terhadap kalian.

2. Kritikan Gratis

Selain rasa penasaran yang tinggi atau kepo maksimal, sifat nyinyir dari tetangga terhadap apa yang Agan dan Sista lakukan ini juga memiliki manfaat khusus GanSis. Sadar atau tidak nyinyiran akan selalu berisi kritikan atau pernyataan tidak baik terhadap diri Agan Sista, dari sinilah bisa dilihat tentang sejauh apa dan bagaimana pandangan orang lain dalam mengambil penilaian terhadap kalian.

Ketika nyinyiran tetangga yang dilontarkan kepada Agan Sista merupakan sebuah fakta maka bisa dijadikan sebagai pemacu untuk lebih baik, jika mereka salah menduga maka paling tidak kalian sudah mengetahui bahwa ada orang yang salah dalam menilai diri Agan dan Sista.

3. Penguat Mental dan Perasaan

Mendapatkan perlakuan tidak baik dari tetangga seperti dinyinyiri tanpa sebab dan alasan atau diikuti campuri untuk segala urusan memang bukan sesuatu yang menyenangkan GanSis. Tetapi kondisi ini secara tidak disadari akan membuat mental dan perasaan kalian menjadi kuat, tidak mudah goyah hanya karena perkataan orang yang tidak dikenal karena sudah biasa mendapatkan perlakuan yang tidak menyenangkan dari orang lain.



Itulah tadi GanSis beberapa manfaat dari memiliki tetangga yang kepo dan super nyinyir di dalam kehidupan sehari-hari.

Dari setiap kejadian yang Agan Sista alami pasti akan selalu ada hal-hal dan manfaat positif yang bisa kalian dapatkan, selagi memang GanSis bisa melihat dari sudut pandang yang berbeda dan menjauhkan diri dari terlalu berpikir buruk atau mementingkan emosi dari pada berpikir jernih.

Oke, mudah-mudahan thread ini bermanfaat dan ada pelajaran baik yang bisa Agan Sista ambil.




Penulis: @masnukho©2022
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
pakisal212
radio.head911
madjoeki
madjoeki dan 17 lainnya memberi reputasi
18
2.7K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan