Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Soul GT Kalau Facelift Mungkin Bisa Keren Kaya Motor Satu Ini Nih

Halo gan apa kabar kalian semuanya? Semoga kalian baik baik saja ya. Disini ane ingin bahas tentang satu motor unik bernama Horwin SK3 2022. Motor ini termasuk motor lansiran baru, dan yang menarik dibanding dengan skutik lainnya adalah, mesin yang digunakan memakai mesin elektrik.

Kalau banyak yang kira skutik satu ini buatan China? faktanya bukan gan.Horwin adalah motor buatan asli Austria. Mereka memposisikan model SK3 satu ini paling tinggi, jadi kalau di Indonesia motor tersebut kelasnya setara sama NMAX atau PCX.



Dilihat dari desainnya pun terkesan seperti motor premium, gak banyak menggunakan tarikan aerodinamis yang lebai, lalu desainnya pun cenderung kalem, serta bagian paling identik dengan motor maxi adalah area setangnya.

Sekilas mirip kaya Lexi ya gan…tapi moncong depan khususnya di area penerangan mengingatkan kita seperti lampu Yamaha Mio Soul. Dari samping siluet tersebut nampak terlihat seperti Soul, sayangnya soul tidak memiliki model dek rata seperti SK3 berikut.

Kalau dari segi teknologi jelas motor satu ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih dan terbaru. Pertama dari sisi penerangan sudah memakai lampu full LED, speedometer full TFT bahkan bisa dikoneksikan dengan smartphone, tersedia fitur cruise control, dan terakhir smartkey.



Terus bagaimana soal mesin? Kembali lagi bahwa Horwin SK3 berikut bukan motor bermesin combustion engine pada umumnya, melainkan menggunakan sistem elektrik yang setara dengan motor 125cc.

Tenaga yang dihasilkan mencapai 6,2 Kw atau setara dengan 8,3 HP. Sayang banget kecepatan maksimal hanya mentok di 90 km per jam saja, jadi yang suka speeding kalian gak bisa kenceng-kencengan naik motor satu ini.



Dalam sekali cas, SK3 dapat menempuh jarak 160km, dan lama pengecasan ditempuh sekitar 4,5 jam sampai full. Baterai yang digendong menggunakan 2 lithium-ion 72 V dan 36 Ah. Baterainya bisa dibongkar pasang, dan dapat ditukar seperti Gesits.

Berat motor mencapai 115 kg, cukup ringan untuk sebuah motor listrik.
Terakhir harga jual dari Horwin SK3 ini dibandrol di kisaran 4500 Euro atau sekitar Rp 70 jutaan. Gimana menurut kalian gan?


Referensi : https://warungasep.net/2022/04/26/horwin-sk3-2022-maxi-skuter-dengan-jangkauan-160-km-di-spanyol/
emineminna
Aramina
eyefirst2
eyefirst2 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.7K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan