Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bolazolaAvatar border
TS
bolazola
Pemilik Nomor Punggung 7 Terhebat Sepanjang Masa versi Bolazola


Di dunia sepak bola, angka 7 adalah metafora untuk menjadi yang terbaik.

biasanya seorang pemain sayap mendapatkan nomor punggung 7. Tapi di sepak bola modern, bahkan striker atau gelandang bisa mendapatkan hal serupa. Pada akhirnya, orang yang mengenakan angka ini memiliki banyak tanggung jawab besar dan dianggap sebagai salah satu yang terbaik.

Selalu ada hal unik tentang nomor punggung. Singkatnya, nomor 7 dalam tim tertentu harus menjadi milik striker atau playmaker yang produktif, favorit penggemar dan terutama konsisten.

Dunia sepak bola telah menyaksikan banyak pasang-surut dari pemilik nomor 7, namun siapa yang terbaik sampai saat ini?

David Beckham



Dalam dunia sepak bola yang kompetitif, hampir mustahil untuk tidak memiliki pembenci. Tapi David Beckham adalah salah satu dari sedikit nama yang telah mencapai prestasi itu. Mantan bintang Real Madrid itu selalu menerima cinta dan rasa hormat yang sama dari rekan setim dan lawan.

England’s David Beckham number 7 shirt (Photo by Nigel French – PA Images via Getty Images)
Kehadiran Beckham di lapangan digunakan untuk menciptakan dampak sedemikian rupa sehingga orang tidak bisa benar-benar mengatakan apakah dia bermain di depan penonton tuan rumah atau tandang. David Beckham dipuja oleh semua orang dan alasan yang sama adalah di luar parasnya.

Mantan kapten Inggris itu diberikan nomor punggung 7 di Manchester United selama era Sir Alex Ferguson. Tekanan pada Beckham sangat besar, karena Ferguson ingin rekan setim David, Roy Keane, mengenakan nomor punggung 7 setelah Eric Cantona.

Namun demikian, David Beckham hidup sesuai dengan reputasi dan membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain Manchester United terbaik sepanjang masa.

Juara EPL enam kali itu telah membuat 265 penampilan dengan seragam merah. Dia telah terlibat dalam 142 gol (62 gol dan 80 assist) untuk klub dan dipuji sebagai salah satu spesialis bola mati terbaik sepanjang masa.

Andriy Shevchenko



Andriy Shevchenko adalah nama pertama yang muncul di benak siapa pun ketika mendengar tentang Ukraina. Begitulah pengaruh kapten mereka di level klub dan negara.

Pemenang Ballon d’Or 2004 itu menghiasi nomor 7 ikonik untuk negaranya dan AC Milan. Aksinya bersama Rossoneri dianggap sebagai salah satu penampilan terbaik di level klub dalam sepak bola modern. Shevchenko rata-rata mencetak 0,61 gol per pertandingan selama tugasnya bersama raksasa Italia.

Andriy Shevchenko menguasai gerakan off-the-ball dan membuat para pemain bertahan menderita untuk menjaganya. Dia telah menjadi pemain yang konsisten sepanjang karirnya dan merupakan salah satu nomor 7 terbaik dalam sepak bola.

George Best



Citra badboy George Best membuatnya cukup populer di antara rekan setim dan penggemarnya. Namun, itu bukan satu-satunya hal yang dia terkenal. Striker kelahiran Belfast ini dikenal mampu menciptakan ‘momen ajaib’ di hampir setiap pertandingan yang dimainkannya.

Setelah tiba di Manchester sebagai seorang amatir dan memulai karir profesionalnya di bawah legenda klub Matt Busby, Best berkembang pesat dan dianggap sebagai ikon fenomenal dalam sejarah klub.

George Best bermain 361 kali untuk Setan Merah di EPL dan mengumpulkan total 136 gol.

Raul



Dia dikenal karena naluri gol dan kemampuan kepemimpinannya yang tinggi. Raul adalah bagian integral dari ruang ganti Real Madrid dan dia memimpin Galacticos yang bertabur bintang.

Raul mengenakan nomor punggung 7 selama 14 tahun (1996-2010). Penampilan yang konsisten di klub dan level internasional membuatnya terkenal. Raul menempati posisi kedua (di belakang Michael Owen) untuk Ballon d’Or 2001.

Selama masa kerjanya yang panjang di Bernabeu, Raul membuat bnayak gol dan memecahkan banyak rekor klub. Raul adalah pemain pertama yang mencapai 50 gol di Liga Champions. Dia juga pemain pertama yang mencetak gol di dua final Liga Champions (vs Valencia pada 2000 dan vs Bayer Leverkusen pada 2002).

Dia pensiun sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Real Madrid (323) dan dengan penampilan terbanyak (741) di semua kompetisi, sampai nomor 7 lainnya datang untuk memecahkan rekor golnya.

Cristiano Ronaldo



Tidak diragukan lagi, pemain terbaik yang pernah mengenakan nomor punggung 7 – Cristiano Ronaldo! Superstar Portugal itu telah mencapai cukup banyak hal untuk melambangkan dirinya dengan nomor ikonik 7. Bagian terbaiknya adalah dia belum berhenti.

Cristiano memecahkan rekor dan dia adalah satu-satunya pemain yang finish sebagai pencetak gol terbanyak liga dengan tiga tim berbeda. Standar yang ditetapkan oleh mantan pemain sayap Real Madrid itu telah menempatkan penggantinya di bawah tekanan besar.

Manchester United dan Real Madrid masih berjuang untuk mencari penggantinya.

Cristiano berdiri di atas hampir setiap statistik pencetak gol baik untuk klub maupun negara. Dia dianggap tidak hanya sebagai salah satu nomor 7 terbaik tetapi sebagai salah satu pesepakbola terbaik dalam sejarah olahraga.


Sumber : Bolazola
0
1.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan