Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.podcastAvatar border
TS
kaskus.podcast
Wanita Penunggu Mata Air Gunung Rinjani
Diceritakan oleh tnopiar


Cerita ini berawal dari Gunung Samalas yang erupsi sangat dahsyat pada kala itu, yang mengakibatkan seluruh permukaan dunia diselimuti awan debu dan ledakan tersebut menyisakan kaldera yang sangat luas dan dalam. Dan salah satunya adalah Gunung Rinjani. Keadaan desa sekitarnya pun makmur, tanah yang subur, air yang mengalir dari mata air yang rasanya manis, seolah ini bisa melupakan bencana yang telah terjadi ratusan tahun lalu. Namun, di sini ada mitos sosok perempuan nan rupawan, yang dikisahkan menghilang dan merupakan keturunan para bangsawan pulau Lombok, yang akhirnya mendiami dan menjaga ketentraman daerah tersebut.

Ngomong-ngomong soal mitos sosok perempuan tadi, aku pun teringat kembali dengan kisah temanku, Ardi, yang sering bolak balik mengawal tamu untuk mendaki. Pernah sesekali, saat hendak mengantar tamunya turun, dia berhenti di Pos Peristirahatan II sekitar pukul 12 malam. Entah karena kelelahan atau kedinginan, tamunya itu meminta untuk didirikan tenda dan menginap.

Setelah mendirikan tenda, Ardi dan temannya mencari kayu bakar dan persediaan air di bawah jembatan. Dengan berbekal senter seadanya, mereka berdua akhirnya sampai di mata air. Teman Ardi, yang berprofesi sebagai porter, minta izin ke Ardi untuk mencari kayu di sekitar situ. Saat Ardi membuka botol, dari arah kanan yang terdapat tumpukan batu-batu besar terdengar suara aneh. Bulu kuduknya pun berdiri. Dan ternyata suara itu adalah...

Senapsaran dengan kelanjutannya? Langsung aja dengerin Kamis Misteri hanya di Kaskus Podcast!

podcast-episode

emoticon-Takutemoticon-Takutemoticon-Takut





eja2112
fredielogan14
falcon.nt
falcon.nt dan 20 lainnya memberi reputasi
19
2.7K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan