Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cintadineAvatar border
TS
cintadine
7 Game Playstation 2 Terbaik dan Paling Seru Sepanjang Masa Versi Ane
Kembali lagi di thread ane dan akan kembali membahas tentang game konsol lagi yaitu Playstation 2. Konsol legendaris ini memang punya "masa hidup" yang panjang dan memiliki banyak sekali judul game berkualitas dan memorable. Ane masih ingat dulu ketika sering bermain di rental cukup banyak judul game yang sudah ane mainkan. Baik itu game multi player ataupun single player. Karena konsol PS2 yang powerfull, game yang ada pun punya grafik yang memukau di masanya. Nah, gan berikut ini adalah deretan judul game PS2 terbaik sepanjang masa versi ane.

1. GTA: San Andreas
Di nomor satu sudah jelas ane tempatkan GTA: San Andreas sebagai game PS2 terbaik. Game ini sangat fenomenal dan sampai sekarang masih banyak orang yang masih memainkannya. GTA: SA benar-benar merevolusi hame open world di mana para pemain bisa melakukan apa saja, menjelajah kota, dan masih banyak lagi tanpa harus terpaku pada misi. Menurut ane GTA SA ini sangat layak ditempatkan pada nomor 1 dalam daftar ini.

2. God of War
Game hack and slash garapan Santa Monica yang tak kalah fenomenal di mana God of War adalah game dengan grafik yang melebihi zamannya dan nyaris sejajar dengan grafik PS3. Bukan hanya grafik, God of War juga unggul dari segala aspek. Mulai dari gameplay hingga cerita. Latar dan nuansa Yunani kuno berserta dengan mitologinya berhasil ditampilkan dengan apik. Ane sendiri terkagum-kagum sama grafiknya pada saat dulu memainkan game ini.

3. Final Fantasy X
Seri utama Final Fantasy yang punya jalan cerita yang epik dan dikenang oleh para penggemar. Selain itu Final Fantasy X adalah seri FF pertama yang menggunakan voice actor. Semua aspek menjadi nilai plus termasuk jalan cerita (hal terpenting dalam game RPG), gameplay, combat system yang seru, hingga alunan musik yang membuat game ini terasa megah dan dibuat sepenuh hati. Yang pasti para gamer yang pernah menamatkan game ini akan punya satu momen yang paling dikenang.

4. Resident Evil 4
Tak diragukan lagi jika Resident Evil 4 merupakan seri RE terbaik. Selain punya grafik dan gameplay yang ciamik, RE4 juga mengetengahkan alur cerita yang kuat dan seru untuk diikuti. Selain itu RE4 cukup adiktif untuk dimainkan karena banyak puzzle yang harus dipecahkan, alih-alih pusing tapi justru menjadi seru dan mengasikan. Karakter Leon Kennedy juga menjadi sangat ikonik dengan poni lemparnya emoticon-Big Grin.

5. Bully
Satu lagi game PS2 yang grafiknya melebihi zamannya, Bully. Digarap oleh Rockstar, Bully mengusung genre open world seperti GTA namun di lingkungan sekolah. Pemain diberi kebebasan untuk melakukan apapun selain mengikuti cerita dan misi yang ada. Selain itu, yang disukai oleh para gamer dari Bully adalah jalan ceritanya yang jauh dari kata ampas. Pemain benar-benar seperti ikut merasakan bagaimana kehidupan di Bullworth Academy yang penuh dengan intrik ala remaja.

6. The Warriors
Satu lagi game besutan Rockstar yang memang tidak setenar GTA tapi tetap bisa disebut salah satu yang terbaik. Game ini diangkat dari film berjudul sama di era 1970an dan berlatar pada persaingan antar gangster yang brutal dan kita sebagai pemain akan memainkan berbagai karakter anggota The Warriors. Game ini seru dari segi game gameplay walaupun mapnya tidak luas dan karena berbagai misi yang menantang untuk diselesaikan.

7. Metal Gear Solid 3: Snake Eater
Ini dia menurut ane game MGS dengan alur cerita terbaik. Selain menambahkan sesuatu yang revolisioner dibandingkan dengan dua seri pendahulunya, MGS3 juga membuat gameplay semakin kompleks. Jangan lupakan juga karakter antagonis di sini yang kuat dan cukup sulit untuk dikalahkan.

Nah gan. Kalau game PS2 favorit agan apa aja nih? emoticon-Ngakak

Quote:
BumiTimur
nona212
rotten7070
rotten7070 dan 31 lainnya memberi reputasi
32
2.5K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan