Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yosephinhpAvatar border
TS
yosephinhp
Makan Terlalu Cepat Menganggu Kesehatan GanSis!

Hai GanSis Kaskuseremoticon-Salam Kenal

Thread ane kali ini mau ngajakin supaya hidup lebih santai. GanSis tipenya yang mana nih?Makan cepat-cepat atau makan pelan-pelan? buat GanSis yang selesai makan selalu terakhir, cara makannya dipastikan benar. Peneliti mengatakan bahwa cara makan terbaik itu menikmati makanan dengan perlahan bukan cepat-cepat. Ane juga heran liat orang yang makannya cepat-cepat. Hati-hati loh GanSis nanti bisa tersedak lohemoticon-HansipDilansir dari https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20171115145819-255-255804/makan-terlalu-cepat-berisiko-obesitas-dan-gangguan-kesehatan GanSis yang seolah 'menelan' makanan tanpa mengunyahnya berisiko lima kali lipat terkena diabetes, stroke dan gangguan jantung. Para ahli di Jepang juga mengklaim GanSis yang makan dengan cepat beresiko kelebihan berat badan, kadar gula darah tinggi dan lingkar pinggang yang lebih besar.


Quote:

Kenapa makan cepat beresiko obesitas?
Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal of the American Dietetic Association mengungkap bahwa mereka yang makan cepat-cepat cenderung mengonsumsi banyak kalori dibanding mereka yang makan pelan-pelan.
Sebenarnya, sistem saraf dan hormon yang bekerja dalam saluran pencernaan bakal kirimin sinyal ke otak kalau GanSis udah kenyang. Tapi, kalau makannya cepat-cepat ya otak belum sempat terima sinyal 'kenyang'emoticon-SorryAlhasil, meskipun udah cukup makan, GanSis ga akan merasa kenyang. Muncullah rasa ingin makan terus sampai bikin perut terasa sakit dan berat badan pun naik.
Nah, GanSis lebih baik nikmatilah sesuap demi sesuap makanan yang tersajiemoticon-JempolKunyahlah makanan GanSis dengan baik biar ga tersedak dan pencernaan juga bisa bekerja dengan maksimal.


Makan cepat sama rakus itu b
eda atau sama nih Gan?emoticon-Bingung
Diubah oleh yosephinhp 26-02-2018 07:05
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
759
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan