Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

malaikatrinduAvatar border
TS
malaikatrindu
6 Tanda Bahwa Anda Akan Berhasil Dalam Kehidupan, Buruan Dicek!


Segala sesuatu pasti memilik tanda-tanda yang menunjukan hal tersebut akan terjadi, tak terkecuali kesuksesan dalam hidup. Dalam makna luas, kesuksesan memiliki banyak makna yang beragam, tergantung dari perspektif mana kita menyimpulkannya. Namun dalam asumsi masyarakat pada umumnya, kesuksesan dalam hidup merupakan sebuah keberhasilan dalam berkeluarga, bebas secara finansial dan memiliki kesehatan yang baik.

Di thread kali ini, @malaikatrindu akan memberikan 6 tanda bahwa Anda akan berhasil dalam kehidupan ini. Apa saja tanda tersebut? Yuk, simak satu-persatu!

1. Mengetahui Apa yang Anda Inginkan


Foto: cef.org.au

Tanda pertama ini menjadi dasar paling penting untuk meraih kesuksesan dalam hidup. Bagaimana tidak, apa yang harus dituju dan perjuangkan jika keinginan tersebut saja Anda belum tahu. Seseorang yang akan sukses dalam hidupnya pasti tahu apa yang dirinya inginkan dan langkah apa yang mesti dilaksanakan untuk meraihnya. Misalnya, Anda ingin menjadi seorang pengusaha teknologi terkemuka. Maka, hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah mempelajari manajemen bisnis tersebut dan bagaimana cara merebut pasarnya.


2. Tidak Peduli Apa yang Orang Lain Katakan


Foto: NIH

Orang yang sukses adalah mereka yang tak menghiraukan perkataan orang lain, khususnya yang keluar dari mulut para pecundang. Ketika Anda memiliki sebuah ide cemerlang atau gebrakan luar biasa, pasti tak sedikit orang yang akan meremehkan bahkan menghujat. Anda tak perlu mendengarkan makna kesuksesan dari mereka yang belum sukses. Namun, tanda ini bukan berarti menunjukan jika Anda adalah seorang yang sombong dengan mengabaikan nasihat dan masukan positif. Yang harus Anda lakukan adalah menyaring siapa yang pantas didengarkan dan siapa yang dibiarkan menggonggong.


3. Belajar dari Kegagalan


Foto: thebestcolleges

Ketika Anda pertama kali memasak sebuah sup dan hasilnya terlalu asin karena memasukan tiga sendok garam, pasti saat membuat sup yang kedua kalinya Anda akan memasukan garam lebih sedikit karena sebelumnya pernah gagal. Nah, hal ini berlaku juga dalam kehidupan Anda yang lebih luas. Akan tetapi, banyak orang sering mengulangi kesalahan yang sama atau menyerah saat kegagalan pertama menerjang. Tanda orang yang akan sukses dalam kehidupan adalah mereka yang menjadikan kegagalan sebagai sebuah pelajaran dan guru dalam melangkah di masa mendatang agar memperoleh yang lebih baik.


4. Bisa Mengatakan Tidak Pada Hal yang Bukan Prioritas


Foto: Inc.com

Ketika Anda tengah fokus belajar untuk persiapan tes masuk universitas, lalu datang teman mengajak hangout di kafe. Jika tahu prioritas, Anda akan menolak tawaran tersebut. Apalagi jika tes tersebut memang sudah sangat mepet. Tentu Anda tidak ingin, bukan, menggadaikan kesemapatan masuk universitas ternama hanya dengan kesenangan sesaat?


5. Mengacuhkan Drama


Foto: Quora

Hidup pasti penuh dengan drama. Meski kita bukan orang yang gemar bersandiwara, namun selalu saja ada yang menciptakannya dan kita terseret ke dalam drama orang tersebut. Apalagi jika Anda sudah mulai berhasil dalam mengerjakan sesuatu. Pasti akan ada pembenci yang mengomentari dan membuat masalah dengan Anda.

Orang sukses akan mengacuhkan drama dan segala omong kosong karena dia tahu waktu begitu singkat, tenaga yang dia miliki harus dicurahkan pada impiannya dan pikirannya fokus membidik target dengan langkah-langkah yang efisien. Jadi, jika ingin sukses, salah satu yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengacuhkan drama.


6. Bekerja Sesuai Passion


Foto: Passion Maps

Seseorang yang bekerja sesuai passion dengan mereka yang tidak, tentu akan memiliki hasil dan proses yang berbeda. Bahkan, sangat berbeda. Hal ini dikarenakan melakukan aktivitas yang sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki, ditambah Anda juga menyukainya, akan menciptakan sesuatu yang spektakuler. Kerja belasan jam selama seminggu penuh pun tidak akan terasa.

Hal ini berbeda dengan mereka yang tidak bekerja sesuai passion. Dari senin sampai jumat, mereka menunggu hari sabtu & minggu. Ketika akhir pekan telah tiba, mereka malah stress karena sebentar lagi hari senin. Di tempat kerja selalu suntuk. Bisnis yang dijalani asal-asalan. Bahkan, sering bolos dan mengacuhkan tanggung jawab.


Itulah 6 tanda bahwa Anda akan menjadi orang sukses dalan kehidupan menurut @malaikatrindu. Jadi, untuk meraih kesuksesan, kita harus melakukan pola menuju ke sana dan menghindari berbagai hal yang menghambat kesuksesan tersebut. Salam inspirasi. Semoga bermanfaat.

---

Penulis:@malaikatrindu
Referensi: Opini pribadi
Keterangan foto utama: Andrespira.com
tata604
rykenpb
lina.wh
lina.wh dan 8 lainnya memberi reputasi
9
3.8K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan