Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

red1302Avatar border
TS
red1302
Mencegah Kanker, Inilah 5 Manfaat Teh Hijau yang Jarang Diketahui

Di Indonesia teh kurang terkenal jika dibandingkan dengan kopi yang digemari banyak sekali orang di negara kita ini. Hal ini terbukti dari banyaknya kedai-kedai kopi baru yang bermunculan belakangan ini.

Tentu tidak ada salahnya jika kita lebih gemar minum kopi jika dibandingan dengan teh. Tetapi tahukah kalian bahwa sebenarnya teh memiliki banyak sekali khasiat? Terutama teh hijau. Seperti beberapa khasiat dibawah ini yang mungkin belum kalian ketahui :

1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Ada penelitian yang menyatakan bahwa teh hijau baik untuk memperbanyak kadar kolesterol baik dan menekan kadar kolesterol jahat. Selain itu teh hijau juga dapat mencegah kolesterol diserap oleh usus dan menyingkirkan kolesterol tersebut.

2. Mencegah dan Melawan Sel Kanker

Kandungan zan polifenol yang dimiliki oleh teh hijau dikatakan dapat membantu kita mencegah dan membunuh sel kanker yang ada di tubuh kita. Hal ini dibuktikan dari percobaan pada binatang dimana zat ini dapat mengurangi pertumbuhan tumor yang ada pada binatang tersebut.

3. Membakar Lemak

Bagi kalian yang ingi diet maka teh hijau sangat disarankan bagi kalian karena kandungan katekin yang ada didalam teh hijau dapat membantu tubuh kita membakar lemah berlebih yang ada didalam tubuh kita sehingga berat badan kita bisa turun.

4. Mengurangi Diabetes

Kandungan yang ada didalam teh hijau dipercaya dapat meningkatkan kerja insulin didalam tubuh kita dan juga dapat menurunkan kadar gula didalam tubuh kita sehingga bagi para penderita diabetes mengkonsumsi teh hijau bisa menjadi alternatif pengobatan diabetes.

5. Merawat Kulit Wajah

Sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan rutin mengkonsumsi teh hijau racun yang ada di kulit kita bisa dikeluarkan dan bisa menyembuhan noda dan bekas luka. Selain itu teh hijau juga dapat mengembalikan elastisitas kulit kita.

Itulah beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan jika kalian mengkonsumsi teh hijau. Tetapi walaupun memiliki banyak sekali manfaat kita tidak boleh kelebihan mengkonsumsi teh hijau karena kita hanya disarankan meminum 2-3 gelas sehari agar tidak menimbulkan efek samping.

Jika kalian suka dengan thread ini jangan lupa kasi rate 5emoticon-Rate 5 Stardan cendolnya yaemoticon-Toast.


bpln.boss
anakjahanam721
anakjahanam721 dan bpln.boss memberi reputasi
2
966
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan