Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

avgasAvatar border
TS
avgas
JAWA MALIQ AND DESSENTIALS
ALL ABOUT JAWA MALIQ D'ESSENTIALS


Ini bassis idola gw. Mainnya sih biasa, tapi keluarnya jadi nggak biasa. Soulnya khas bgt. groovenya gila. Gw sempet pengen jadi seperti dia (salah sih). Tapi dia sendiri akhirnya yg ngasih tau gw kalo gw harus jadi diri gw sendiri.

Dia banyak ngajarin gw filosofi2 juga. Pengetahuan2 di luar teknis yg akhirnya sangat membangun gw jg. Gila bgt ni org. Padahal dia nggak tau teori. Bedain mayor minor aja masih bingung. Dia bener2pake hatinya kalo main. He is totally badboy. Bener2belajar dari jalanan dan dari pengalaman hidupnya yg keras. Itu dia yg orang/musisi lain banyak nggak punya. Kerasnya jalanan. Makanya mainnya jadi enak ditonton. Bener2hidup dan seru....

Sekarang Jawa lagi ngejar ketinggalannya. Dia sekarang lagi belajar bass dari nol ama mas Adi Darmawan dan belajar piano ama Ali Akbar. Nggak tau udah mulai apa blm. Tapi kalo udah mulai dan dia udah ngerti, sakit sih...Pasti jd parah banget mainnya...

FROM JMONO ALEXA 29-08-2006

So udah bisa kita mulai sedikit banyak bahas tentang satu bassis andalan indonesia ini,, Yes He Is.....

JAWA MALIQ AND D'ESSENTIALS


Nama Panjang: Dendy Sukarno
* Tempat/Tanggal Lahir: Jakarta 13 April 1981
* Posisi: Bass
* Agama: Islam
* Makanan Favorit: Nasi Padang
* Minuman Favorit: Kopi & Teh Manis
* Buku Favorit: Sastra & Sejarah
* Film Favorit: Kolosal

Saya mau coba nulis apa yang saya tau tentang Jawa Maliq. Sebagai seorang bassis, Jawa merupakan bassis dengan typical rhytm section yang kuat banget full groove yang gak semua bassis bisa dapetin itu semua, terlepas dari dia yang kurang menguasai theory #menurutbeberapasumber. What the hell with it, He show to us, how to play the bass with your heart!! KEREN DAAAAH..

Sebagai seorang bassis, Jawa juga seseorang yang menggemari Motor-Motor Gede kalo gak salah sih Yamaha XS650 Udah dicustom kereeen chopper gimana gitu.. Jawa juga bisa dikatakan bassis yang peduli akan lingkungan sehat, salah satu hal yang dia lakukan adalah penanaman pohon mangga emoticon-thumbsuphttp://nasional.kompas.com/read/2008...mpat.Nongkrong Patut dicontoh Niiih.. Jawa juga merupakan pribadi yang cukup religius dan nasionalis..

Lanjut bahas gear (Bass) yang dia pake. Jawa sering banget live perform pake Ernieball Music Man Stingray Natural Gloss 4 Strings, Yang asik dari bass ini nih ada tulisan dari "TO JAVA KEEP YOUR DREAMS ALIVE" Francis Rocco Prestia dan sound yang dihasilkan enaaak pastinya.. hehehe..


JAWA MALIQ AND HIS STINGRAY BASS + PLANET WAVES 7,5cm STRAP


Next, Jawa Maliq juga pake Fender Jazz Bass Tahun 1967, warna 3 Tone Sunburst yang udah Relic disana - sini..




alasan kenapa Jazz Bass ini jarang dipakai live, karena menurut Jawa sound Jazz Bass kurang mendukung buat Live Performance https://twitter.com/i/#!/javafinger/...FNNXULWCRPs%2Finfo from http://www.twitter.com

Saya kira sekian apa yang mampu saya Share tentang Mas Jawa Maliq and D'Essentials. Semoga saja bermanfaat untuk menambah inspirasi para bassis dan musisi pada umumnya. Amin..

Follow Twitter Account : https://twitter.com/javafinger

coppied from berbagai sumber..

my twit account : https://twitter.com/afgaafif
0
8.6K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan