Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tzm05Avatar border
TS
tzm05
Fakta Sejarah Petinju Legendaris Muhammad Ali
emoticon-Takut

Spoiler for No Repost:

Spoiler for sumber:

Menurut ane Muhammad Ali adalah Men of Steel, badan besar,gerakan seperti angin, pukulan cepat seperti kobra sangat di takuti lawan nya, diatas ring dia penuh ocehan untuk memancing lawannya utk melepaskan pukulan terbaik, dia juga suka menantang juara dunia kelas berat untuk duel dengan nya,bicaranya sangat kontroversial dikalangan publik karna dianggap sombong dan mengklaim diri nya terhebat sungguh membuat lawan nya tak bisa berbicara lagi mendengar nya berpidato saat akan dilakukan wawancara emoticon-Peacetapi dia terbukti legenda Tinju sepanjang masa:
Spoiler for Orang Menyebutnya The Greatest:

Pada usia 12 tahun, Clay, jr(Muhammad Ali) melapor kepada polisi bernama Joe Martin, bahwa sepeda BMX barunya dicuri orang. Joe Martin, yang juga seorang pelatih tinju di Louisville, mengajari Clay kecil cara bertinju agar dapat menghajar si pencuri sepeda. Clay kecil sangat antusias berlatih tinju di bawah bimbingan Martin.
Namanya mengikuti nama ayahnya, Cassius Marcellus Clay, Sr. Ali kemudian mengubah namanya setelah bergabung dengan Nation of Islam dan akhirnya memeluk Islam Sunni pada tahun 1975.

Nama : Muhammad Ali (Setelah Memeluk Islam)
Nama sebelumnya : Cassius Marcellus Clay Junior (Jr)
Lahir : 17 Januari 1942 di Louisville, Kentucky, Amerika Serikat
Ayah : Cassius Marcellus Clay Senior (Sr)
Ibu : Odessa Grady Clay
Istri : Sonji Roi (cerai 1966), Belinda Boyd (cerai 1977), dan Veronica Prche Anderson
Anak : Jamilah, Rashed, Muhammad Ali Jr (dari istri kedua), serta Hanna Yasmeen Ali dan Laila Ali (dari istri ketiga)
pensiunan petinju Amerika Serikat. Pada tahun 1999, Ali dianugerahi “Sportsman of the Century” oleh Sports Illustrated.Ali tiga kali menjadi Juara Dunia Tinju kelas Berat.

Spoiler for foto pertandingan:

Bagi penggemar tinju dunia, tentu tak asing dengan nama Muhammad Ali, mantan juara dunia kelas berat tiga kali. Di masanya, Ali terkenal sebagai seorang petinju yang sangat ditakuti oleh lawan-lawannya. Dan, ia pun dijuluki sebagai The Greatest (terbesar).
Sebab, dia mampu menaklukkan petinju-petinju terbesar di zamannya, seperti George Foreman, Sony Liston, Joe Frazier, dan lainnya. Bahkan, pertarungannya melawan Foreman serta Joe Frazier menjadi pertarungan terbaik sepanjang abad ke-20. Dan, Ali pun juga dinobatkan sebagai seorang petinju terbesar di abad 20.

Nama sebagai 'Yang Terbesar' ini disematkan padanya sejak ia mengalahkan para petinju yang juga memiliki nama besar. Karena kemampuannya mengalahkan para petinju itu, ia pun menggunakan nama 'Yang Terbesar' (The Greatest) tersebut.

Ali juga dikenal sebagai petinju terbaik pada masanya. Ia pernah menjadi sebuah mesin pemukul yang sangat hebat hingga menimbulkan rasa takut pada lawannya, namanya dianggap sebagai petinju terbaik yang pernah dimiliki publik Amerika Serikat dan orang kulit hitam.
Spoiler for foto pertandingan:

Spoiler for Cerita lengkap nya:

Spoiler for foto Muhammad Ali ke Indonesia (foto H. HARMOKO):

Spoiler for Karier Terakhirnya:

Jangan lupa komeng Gan emoticon-Sundul Gan (S)
Diubah oleh tzm05 25-08-2013 09:02
0
8.9K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan