Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

priapemaluAvatar border
TS
priapemalu
Rivalitas Del Piero vs Totti, Siapa Layak Terbaik Gan?
Malam minggu nih gan, daripada bengong yuk simak tulisan ini ajah gan. Sepakbola bukan cuma bicara gol-gol indah saja. Rivalitas di lapangan hijau membuat sepakbola makin seru ya kan gan. Coba lihat musim lalu, rivalitas Cristiano Ronaldo dengan Lionel Messi, menjadi bumbu sedap La Liga. 

Nah, ini gan. Ane mau munculin rivalitas di Serie A yang pernah menjadi pehatian publik bola dunia. Tahu kan gan, rivalitas antara Alessandro Del Piero sama Francesco Totti, siapa yang terbaik di Italia?



Kalau Romanisti ya cenderung milihnya Totti, sebaliknya kalau ente Juventini ya sorongin Del Piero kan gan. emoticon-Ngacir Tubrukanemoticon-Ngacir Tubrukan

But anyway gan. Rivalitas Del Piero dan Totti tercemin dari klubnya masing-masing. Bahkan rivalitas keduanya ini kian panas saat masuk di Timnas Italia. 

Kabarnya kan gan, keduanya emoh bermain bersama. Yoilah, siapa yang mau dinomorduakan gitu loh gan. Sampai-sampai mereka nggak mau dimainkan dalam satu tim di Timnas Italia. Wah kok jadi gitu ya gan. 

Kalau ane sih melihatnya positif gan, mungkin kebutuhan pelatih Italia  yang merasa punya pandangan lain jika Totti dan Del Piero dimainkan bareng.

Meskipun keduanya mengaku ke publik tidak terlibat tersaingan, tapi ya publik kadung melihatnya mereka sudah berseteru.

Di Timnas Italia, publik melihat rivalitas keduanya dari nomor punggung 10. Totti pernah merebut nomor punggung 10 dari Del Piero kala Italia menjuarai Piala Dunia 2006. Del Piero rela memakai nomor 7 deh. Tapi tetap saja Del Piero memberikan kontribusi pentingnya, kala menjungkalkan tuan rumah Jerman di semifinal sehingga Italia bisa menembus final. emoticon-Xabiemoticon-Ngakak (S)

Siapa yang terbaik dari keduanya? tergantung juga sih gan. Kalau dari sisi jumlah trofi, Del Piero layak sebagai pangeran. Bersama Juventus, Del Piero udah ngantongin 6 kali scudetto, Sedangkan Totti cuma bisa mempersembahkan satu scudetto ke AS Roma selama 25 karier sepakbolanya.



Del Piero sudah mempersembahkan trofi Liga Champions dan UEFA Super Cup masing-masing sekali. Totti belum pernah merasakan trofi Eropa bersama AS Roma. Sedangkan dari sisi gol, Totti sudah mencetak 307 gol buat AS Roma sedangkan Del Piero cuma kasih 207 gol di Serie A buat Juve dan Padova.

Kalau agan melihatnya siapa sih yang terbaik dari keduanya gan. Silakan gan suarakan pendapat agan. 


Terima kasih ya gan. 


Sekian dan terima gaji..

emoticon-Menangemoticon-Cendol Ganemoticon-Menangemoticon-Cendol Ganemoticon-Menangemoticon-Cendol Gan

  





 

0
5.7K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan