Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Beberapa Jenis Teh Ini Efektif Untuk Turunkan Berat Badan Anda


Teh adalah Minuman yang paling banyak diminum selain air putih dan selalu dinikmati oleh orang-orang dari berbagai penjuru dunia. Mengonsumsi teh pada umumnya dapat meningkatkan kesehatan tubuh.
Beberapa studi bahkan menunjukan bahwa dengan minum teh dapat mengurangi berat badan dan mengurangi lemak pada perut anda. Penasaran ? Kalau enggak ya sudah, huhh !




1. Teh hijau




Teh hijau merupakan salah satu dari teh favorit TS dan mempunyai fungsi kesehatan yang sangat banyak. Teh hijau ini juga menjadi salah satu teh yang efektif untuk mengurangi berat badan. Karena teh ini menganduk ekstrak katekin yang sangatlah tinggi, kaya dengan antioksidan alami dan dapat meningkatkan metabolisme serta pembakaran lemak terutama di bagian perut.




2. Teh Pu-Erh




Teh pu-erhadalah teh yang memiliki nama yang unik, namanya berasal dari kota Pu-Erh di provinsi Yunnan, Cina. Teh pu-erh ini adalah teh hitam dari cina yang difermentasikan melalui reaksi kimia antara bakteri dan sistem pengeringan daun teh. Teh ini sangat menenangkan, aroma bumi yang berkembang dari waktu ke waktu. Biasanya orang-orang meminum teh ini setelah makan.
Beberapa Studi mempelajari bahwa teh ini sukses untuk menurunkan berat badan manusia maupun hewan. Teh Pu-erh ini menekan sintesis asam lemak kemudian mempengaruhi proses lipogenesis untuk mengubah lemak langsung menjadi energi setelah gansis makan. Otomatis ini mencegah lemak berlebihan.




3. Teh hitam




Teh hitam mempunyai kandungan nutrisi yang sedikit berbeda dengan teh hijau maupun teh putih. Teh hitam juga sering dikaitkan dengan penurunan berat badan. Teh ini kaya akan antioksidan yang bernama Flavonoid, atau biasa disebut juga polipenol, yang berfungsi untuk kesehatan tubuh seperti salah satunya penurunan berat badan yang berlebih. Menurut Pakar, orang yang minum teh atau kopi setiap harinya mengurangi resiko terkena diabetes tipe 2 hinnga 42%. Pahit tanpa gula pastinya bre !




4. Teh Oolong




Kembali lagi dengan teh tradisional Cina, Teh Oolong adalah teh yang sudah teroksidasi sebagiannya. Rasa teh ini sangatlah unik dan mempunyai aroma khusus. Beberapa peneliti mengatakan bahwa teh Oolong ini dapat membantu seseorang untuk menurunkan berat badan. Teh ini dapat meningkatkan proses pembakaran lemak dan mempercepat metabolisme. 




5. Teh putih




Teh putih adalah teh dengan proses yang lebih ringan. Teh ini memiliki rasa yang berbeda dibandingkan teh-teh lainnya. Rasa lebih ringan dan merupakan ciri khas dari teh putih ini. Kegunaan teh ini sudah pernah diteliti oleh penelite sejak bertahun-tahun lalu dan mereka mengatakan bahwa teh ini meninkatkan daya tahan tubuh serta dapat membunuh sel kanker.

Teh putih dan teh hijau memiliki kadar Katekin yang sama, yang berkontribusi untuk mempercepat penurunan berat badan. Teh putij juga efektif untuk mengurangi sel sel lemak yang akan muncul, lebih dikenal dengan istilah adiposit. Sel-sel lemak yang muncul akan berkurang, otomatis berat badan juga akan menurun bre.




6. Teh Rooibos




Teh Rooibos adalah teh herbal yang dibuat dari daun-daun dan batang pohon yang masih muda tumbuhan Afrika Selatan yang bernama Aspalathus Linearis. Teh ini juga memiliki fungsi untuk kesehatan tubuh yang sekarang dikonsumsi untuk penurunan berat badan. Kaya akan antioksidan seperti aspalatin dan notofagin yang berfungsi untuk membantu menghancurkan radikal bebas yang dapat mengganggu DNA tubuh. Sebagai tambahan, Antioksidan tersebut dapat membantu menyeimbangkan gula darah dan kadar insulin dalam tubuh.




7. Teh Matcha




Teh matcha adalah teh yang sama dengan teh hijau, bedanya teh ini telah melalui berbagai proses dan sudah berbentuk tepung atau bubuk. Teh ini sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan dan lebih efektif dibandingkan teh hijau karena proses itu sendiri. Teh ini juga sangat rendah kalori, 1 gram teh ini hanya mempunyai 3 kalori. Sebagai tambahan, teh matcha juga mempunyai banyak antioksidan seperti teh lain, seperti epigallocatechin gallate, dimana bisa membersihkan racun dalam tubuh, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, dan mengurangi penuaan dalam sistem tubuh kita. Teh Matcha ini juga terkenal mencegah kenaikan berat badan dan mempercepat metabolisme tubuh.




8. Teh daun lemon




Teh dari daun lemon ini dikenal sebagai keluarga dari daun mint. Teh ini mempunyai efek menenangkan dan merupakan salah satu rekomendasi teh untuk kesehatan anda. Selain dapat mengurangi stress dan membuat tidur nyenyak, teh ini juga dapat meningkatkan kondisi kulit dan rambut anda loh. Teh ini mempunyai antioksidan yang dapat melancarkan peredaran darah, mendetoks tubuh dan mengontrol hormon tubuh yang dapat membuat anda lapar, secara seimbang.




9. Teh kayu manis




Teh kayu manis ini mempunyai aroma manis yang kaya akan rasa hangat, cocok untuk menemani hari-hari anda yang dingin. Teh ini sangat rendah kalori dan membantu mengontrol kadar gula darah anda. Teh kayu manis apabila dikonsumsi secara teratur, dan bisa menjadi pil ajaib anda untuk menurunkan berat badan terutama lemak pada bagian perut.
Campuran antara bubuk teh kayu manis dan madu dapat membantu tubuh memproduksi lemak dan mempercepat proses metabolisme tubuh. Dalam kayu manis terdapat zat yang bernama cinnamaldehde, yang mempunyai fungsi kesehatan, kayu manis juga mengandung banyak antioksidan polipenol. Dibandingkan dengan rempah-rempah lain, kayu manis berada pada posisi nomor 3 untuk kadar antioksidannya. 




10. Teh kunyit



Antikoksidan alami pada rempah-rempah ini adalah kurkumin, yaitu zat anti peradangan yang sudah digunakan berabad-abad dalam pengobatan Cina. Kunyit dapat membantu mengontrol kenaikan berat badan, mengeliminasi obesitas, dan mengobati gangguan metabolisme.
Kurkumin ini adalah antioksidan pada kunyit, menekan inflamasi banyak sel dalam tubuh, seperti sel pankreas, lemak dan otot. Tujuannya untuk menahan resistensi insulin, kadar gula darah yang tinggi, dan kondisi metabolisme lain yang dapat membuat anda obesitas.




11. Lemon and Jahe




Lemon dan jahe mempunyai beberapa kegunaan untuk kesehatan dan meningkatkan metabolisme tubuh anda. Juga 3 kali lebih bagus daripada kopi dan gula untuk menambah energi anda. Kaya akan antioksidan dan dapat menambah sistem imun tubuh kita karena tinggi kadar vitamin C. Jahe mempunyai kemampuan untuk menyeimbangkan kadar gula dalam darah di tubuh anda. Selain itu jahe juga mengurangi produksi lemak dalam tubuh. Oh ya guys, Lemon membantu meningkatkan kesehatan hati anda juga.




Diam-Diam baeee ? Uda pada ngeteh belum ? Ngeteh apa ngeteh ?
- AnV -


Spoiler for Sumber:

0
7.5K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan