kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Ini Dia Pelari Cantik Belia Harapan Indonesia

Wahh, sebentar lagi perhelatan olahraga terbesar di Asia akan dimulai nih Gan Sist.

Siapa nih yang sudah ngga sabar nontonin Asia Games kali ini?

Oh yah buat Agan Sista yang belum tahu, Asian Games 2018 ini adalah Asian Games yang ke 18, sejak perhelatan pertamanya pada tahun 1951 di New Delhi, India.

Ada sekitar 40 buah cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 ini, dan Jenis cabang olahraga dan nomor-nomor Asian Games 2018 ini diputuskan dalam 36th OCA General Assembly, yang di gelar di Ashgabat, Turkmenistan pada 20 September 2017 yang lalu.

Spoiler for cabang yang akan dilombakan di Asian Games 2018:

Salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah atletik nomor lari 100 meter, dan sayangnya, atlit lari 100 meter Indonesia yang sempat mengharumkan nama bangsa, Lalu Muhammad Zohri tidak diturunkan. Eits tapi jangan bersedih dulu Gan Sist. Ada lagi kok atlit muda kita yang bergelimang prestasi dan layak untuk dibanggakan. Nih cekidot dulu atlit cantik yang satu ini ya!

Buat beberapa orang, nama Jeany Nurainimungkin masih terdengar asing, tapi kalau Agan Sista yang sering online pasti pernah baca kisah viral dari Jeany Nuraini ini. Jeany Nuraini sempat viral mendadak setelah fotonya disandingkan dengan Zohri. Hampir mirip dengan kisah Zohri, Jeany juga sempat ikut serta pada pertandingan di Gifu Nagaragawa Stadium, Jepang. 


Spoiler for Jeany Nuraini sprinter muda putri Indonesia:


Sprinter remaja putri yang baru berusia 17 tahun ini adalah peraih emas nomor lari 100 meter remaja dengan catatan waktu 12,11 detik pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Junior dan Remaja 2016yang di adakan di Stadion Atletik Rawamangun, Jakarta, 23-26 Maret kemarin.

Spoiler for cekidot ini dulu Gan:

Dengan gelar tersebut, Jeany Nuraini tercatat sebagai sprinter remaja putri tercepat di Indonesia selama tiga tahun berturut-turut, yaitu pada Kejurnas 2014, 2015 dan 2016.

Gadis manis kelahiran 22 Agustus 2000 ini mulai masuk Pelatnas PB PASI pada usia 15 tahun dan di usia tersebut memang bisa dibilang cukup terlambat. Namun, Jeany Nuraini membuktikan bahwa tidak ada yang namanya terlambat untuk menjadi juara.

Spoiler for keren banget emang si Jeany ini!:

Nah, berikut ini beberapa pencapaian terbaik dari Jeany Nuraini :

Prestasi

- Emas Kejurnas Remaja dan Junior 2014 100 meter (12,21 detik)

- Dua emas PON Remaja 2014 100 meter dan 200 meter

- Emas Kejurnas Remaja dan Junior 2015 100 meter (12,18 detik)

- Emas Kejurnas Remaja dan Junior 2016 100 meter (12,11 detik)

Kabar baiknya nih, Jeany Nuraini juga dijadwalkan untuk turun di ajang Asian Games 2018 Agustus nanti, sprinter muda ini berharap bisa membawa pulang medali emas untuk Indonesia.

Spoiler for bakal terjun di Asian Games:

Wah, gimana Gan Sist.., muda, cantik dan membanggakan kan?

Kita doakan saja yuk agar Jeany Nuraini ini berhasil sapu bersih emas di Asian Games nanti.

Spoiler for mohon doanya ya Gan Sist:

Indonesia Juara!


Spoiler for bocoran:



0
21K
146
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan