kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
Kenapa Sih Cewe Itu Gampang GR?

Haloo Gan Sist, siapa di sini yang sering dikatain GR an??

Kata GR berasal dari singkatan gede rasa, atau biasa diartikan sebagai baper atau bawa perasaan. GR memiliki pengertian lebih ke arah “terlalu merasa yakin atau terlalu pede”. Dan kadang GR memiliki pengertian yang negatif, karena terlalu yakin sehingga melupakan kemungkinan-kemungkinan yang lain.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Gan Sist, untuk urusan ke GR an, biasanya sih cewe yang lebih sering, walaupun ngga menutup kemungkinan cowo juga ada yang suka ke GR an. Dan biasanya urusan hati yang bikin cewe cepet ke GR an.

Nah pertanyaannya, kenapa sih cewe lebih sering ke GR an kalau soal urusan hati? Nih Gan Sist, berikut ini alasannya :


1. CEWEK LEBIH PERASA  

Spoiler for sensitif:

Cewe memang tercipta dengan kepekaan yang lebih tinggi. Tingkat emosionalnya pun lebih sensitif dibandingkan mahluk lainnya. Makanya, sedikit aja ada kata-kata yang “berbeda” dari cowo, bikin cewe jadi berpikir macem-macem.

Berbeda dengan cowo yang lebih santai, cowo lebih mendahulukan logika setiap ada perlakuan yang berbeda dri lawan jenis. So, Sista, kalau ada cowo yang sepertinya lebih perhatian dan berkata manis ke kamu, belum tentu dia itu suka sama kamu. Mungkin si cowo ini hanya ingin bersikap sopan saja.

2. CEWEK GAMPANG NYAMAN

Spoiler for "gampang nyaman":

Pada dasarnya cewe itu gampang kok dibuat senang dan nyaman, kalau cewe ketemu cowo yang pintar ngelucu, bikin ketawa, ngobrol nyambung biasanya cewe jadi lebih cepat baper. Ditambah kalau cowo ini sopan, udah deh cewe bakal merasa si cowo suka ama dia. 

3. CEWEK SENENG DIPUJI

Cewe senang dengan pujian, itu karena cewe memang lebih sering mengedepankan emosi daripada logika. Pujian yang sederhana bisa langsung bikin cewek terbang loh, apalagi kalo yang ngasih pujian itu cowok, jadi tambah GR deh. 

Umumnya cewe nganggap pujian dari cowo sebagai bentuk perhatian dan rasa sayang, padahal sih belum tentu. Seperti yang udah ane sebutin di atas, bisa jadi itu karena si cowo pengen berbuat baik dan sopan aja. Jadi kalau ada yang muji Sista, cukup bilang terima kasih atau alhamdulillah, setelahnya yah ngga usah dimasukin hati.

4. CEWE SELALU BUTUH SESEORANG

Spoiler for "selalu butuh seseorang":

Pernah ngga sih kita ngeliat cewe yang ke kamar mandi aja minta ditemani? Yah ngga berarti semua cewe itu ngga mandiri, tapi memang cewe lebih suka ditemani oleh seseorang kalau ngapa-ngapain. Ngga salah sih, hanya saja kadang hal-hal kecil seperti ini membuat cewe jadi kurang mandiri.

Apalagi nih kalau urusan hubungan dengan cowo. Cewe lebih suka bergantung pada cowo, ada perasaan butuh cowo dalam setiap aktivitasnya. Nah, kebetulan cowo juga memiliki sifat “merasa suka kalau dibutuhkan”. Cowo senang kalau ada cewe yang bergantung sama dia.  Udah deh dalam hal ini, jadibanyak yang salah paham. 

Nah untuk para Sista, cowo yang bersedia menemani dan mendengarkan kamu kapan saja belum tentu berarti dia suka sama Sista yaah.


Itu dia Gan Sist, jangan karena seorang cowo memperlakukan Sista dengan baik, Sista jadi GR dan menganggap tuh cowo suka sama Sista. Dan buat para cowo alias para Agan, jangan juga suka bikin baper ya. 

emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol emoticon-2 Jempol

Kalau memang beneran suka, langsung bilang aja, ngga perlu kode-kodean yang malah bikin cewe jadi salah paham.

Kalau para Agan nih, pernah ngga ke GR an sama sikap cewe?



sumber tulisan : pengalaman ane pribadi

sumber gambar : google dong ah

0
21.7K
314
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan