Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

xlitleAvatar border
TS
xlitle
Pengalaman Beli Xiaomi di Lazada
sekedar share buat agan-agan yang pernah atau akan beli sesuatu di online store. agar tetap berjaga-jaga, hati-hati dan teliti.

untuk kasus ini, saya beli Xiaomi Redmi 1s, di Lazada pada tanggal 17 Nov 2014.
dengan no.order 306337837, dan barang telah saya terima pada tanggal 20 Nov 2014, via kurir JNE.

Beli Hp ini memang diniatkan untuk di jual. sudah ada kesepakatan COD sama Buyer, ketika COD, sang buyer mengecek Box Lazada nya, dan dibuka. saya kaget bukan main, karena Box Xiaomi nya ternyata tidak tersegel. dan akhirnya sang Buyer tidak jadi ambil Hp itu. emoticon-Sorry dari situ saya tidak berani apa-apain itu Hp, saya langsung menghubungi CS Lazada, dan dari keterangan CS Lazada, Lazada sudah bekerja sama dengan Service Center Erafone atau TAM erajaya di Jogja, jadi dipersilahkan komplain kesana katanya.

Ok. karena kmren sdh kemalaman, saya putuskan untuk ke TAm hari ini.
saya jelaskan kronologis paket hp Xiaomi saya. saya sampaikan bahwa setelah lihat box nya tidak tersegel saya tidak berani apa-apain Hp ini, karena saya takut kalau ada masalah apa-apa sama ini Hp, dan saya tidak punya bukti yang kuat untuk komplain.

CS menerima penjelasan saya dan mencoba membuka Box xiaomi, dan membuka casing Hp nya, saya kaget ternyata Baterai dalam keadaan terpasang, setelah itu sang CS cek kelengkapan HP, dan ternyata kelengkapan Hp, berupa Charger dan kabel data, tidak berada didalam plastik, dan kelihatan sekali ini bekas dipakai. sang CS konsultasi ke bagian teknisi, setelah cek sana sini. saya lebih kaget lagi, CS melihatkan saya, Hp Xiaomi Redmi 1s, sudah terinstall dengan beberapa game. (mungkin lazada mau memberikan bonus pembelian kepada saya berupa Game2 yang sudah terinstall emoticon-Ngakak)

setelah CS konsultasi ke teknisi, CS sampaikan kalau mau klaim pengiriman ini lapornya ke Lazada, karena disini klaimnya kalau barang nya rusak, atau gagal produksi..

Saya bilang, justru karena saya sudah telpon Lazada, dan saya disuruh kesini, karena pihak yang dapat melihat langsung barangnya adalah Service Center terdekat.

akhirnya CS TAM, konsult lagi ke teknisi. dan mereka memberikan solusi, kalau Hp itu, diklaim rusak saja, biar mereka dapat memproses Hp itu, untuk ganti unit baru, dan estimasi pengantiannya sekitar 2 pekan.

saya sepakat, ganti baru, walau bagaimanapun prosesnya.
cuman yang saya sesalkan disini pihak Lazada, atau bagian pengirimannya.
Bisa-bisa nya orderan saya dikasi Hp bekas? emoticon-Bingung (S)
saya tidak tahu tindakan ini disengaja atau tidak.

saya lebih beruntung karena mudah akses ke SC nya, lha terus bagaimana kalau ini terjadi pada customer yang di kotanya tidak ada Service Centernya. dan semoga saja ini terjadi hanya pada saya emoticon-Sorry

kekecewaan saya selanjutnya adalah lamanya proses pengembaliannya yang sampai harus memakan waktu sampai 2 pekan.

saya beli Hp Xiaomi Redmi 1s ini untuk jualan. jadi uang yang dipake untuk beli Hp (Bekas) itu, adalah modal kulakan saya.
itu artinya selama 2 pekan, modal 1,5jt itu tidak bisa saya puter kemana-mana. emoticon-Cape d... (S)

saya sangat menyesalkan kejadian ini, walaupun ini baru pertama kali saya alami, selama saya bertransaksi dan kulakan Hp xiaomi dari Lazada ini.

dan pesan saya kepada agan-agan sekalian, baik buyer atau seller, bukalah box Lazada ketika COD dan di saksikan kedua belah pihak, karena sangat memunkinkan saja, hal ini akan terjadi lagi, (walau ttp berharap tidak terulang)

sekian laporan saya, saya tulis, dan semoga menjadi perhatian bagi Lazada, dan meprosesnya lebih cepat.


ini bukti invoice dari TAM




Diubah oleh xlitle 21-11-2014 12:23
0
39.2K
70
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan