Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

godok.indonesiaAvatar border
TS
MOD
godok.indonesia
Yakin Senyuman Gan-Sis Sehat? Yuk, Kenali Indikatornya!
Semua orang tentunya ingin kan memiliki senyuman yang indah seperti para bintang film di layar kaca, bukan? Bibir yang merah natural, gigi rapih, putih, dan bersih adalah beberapa indikator yang dapat menyempurnakan senyuman Anda. Karena manfaat senyum yang sangat luar biasa, untuk itu Anda harus menjaga kesehatan gigi dan mulut Agan-Sista, untuk memiliki senyuman yang indah, simak terus artikelnya, ya!

1. Gusi sehat




Ciri-ciri senyum sehat, tentunya berawal dari kondisi gusi yang baik. Di mana, bebas dari penyakit, infeksi, tidak berdarah ketika sedang gosok gigi atau menggunakan flos gigi, dan gusi berwarna pink. Lalu bagaimana caranya agar bisa mendapatkan gusi yang sehat? Gampang! Hindarilah menggosok gigi terlalu keras karena dapat mengikis gusi dan akarnya, sebaiknya gosoklah gigi dengan perlahan dan lakukan pengecekan ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

2. Bebas dari bau nafas



Bau mulut yang tidak sedap menjadi salah satu ciri senyuman  Gan-Sis tidak sehat, bukan? Pasalnya, selain mengganggu, bau mulut juga dapat menjadi tanda akan adanya penyakit. Jadi, pastikan Gan-Sis sering menggosok gigi dan membersihkan mulut, ya!

3. Enamel gigi yang kuat

Ciri-ciri senyuman sehat selanjutnya dilihar dari  enamel gigi yang kuat. Apabila gigi Gan-Sis memilki lapisan enamel yang tipis, maka gigi akan terasa sangat sensitiif dan ujung gigi akan terlihat trasnparan atau kasar. Selain itu, akibat menipisnya enamel ini, akan mengekspos lapisan gigi berikutnya yang berwarna kuning.

4. Kerapihan gig



Sangatlah penting untuk menjaga kerapihan gigi, karena selain terlihat indah ketika sedang tersenyum, gigi yang rapi juga akan memudahkan Anda dalam membersihkannya. Selebihnya, memiliki gigi yang tidak rapih, juga dapat meningkatkan risiko gangguan pada dagu seperti Temporomandibular Joint Disorder atau TMD.

5. Bebas rasa sakit


Senyum yang sehat adalah cerminan kesehatan mulut dan gigi Gan-Sis. Jadi pastikanlah kesehatan gigi dan mulut Gan-Sis, macam-macam penyakit yang harus diwaspadai adalah gigi sensitif, sariawan, hingga bibir pecah-pecah yang dapat mengganggu penampilan bibir dan mulut.

6. Bibir sehat




Ciri-ciri senyuman sehat terakhir dilihar dari kesehatan bibir. Pink merona adalah salah satu ciri bibir yang sehat, selain itu harus juga didukung dengan keadaan yang lembap dan bebas dari kullit yang pecah-pecah. Tipsnya sebelum memakai lipstik usahakanlah untuk memakai pelembap agar bibir terjaga kesehatannya.

Nah, itu dia ciri-ciri senyum sehat! Bagaimana? Senyum yang sehat tak melulu harus melakukan perawatan yang mahal, bukan? Ingat! Dengan memilki senyuman yang sehat, Gan-Sis tentunya akan menjadi lebih percaya diri dalam berkomunikasi. Selain itu senyum yang sehat, tidak hanya indah untuk dilihat tetapi juga dirasakan oleh diri Anda sendiri, bukan begitu? Jadi, seberapa sehatkah senyuman Anda menurut ciri-ciri di atas?

Jikalau Agan dan Sista butuh informasi kesehatan lainnya, langsung cek TKPemoticon-Ngacir2 
0
9.7K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan