Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

andrianushoAvatar border
TS
andrianusho
Kota Ini Dulunya Paling Berbahaya di Dunia, Sekarang Jadi Tujuan Wisata

Medellin.travel



Pernahkah mendengar nama Pablo Escobar? Di negara sang 'Raja Kokain' ini, Kolombia, ada sebuah kota yang dulunya pernah menjadi salah satu kota paling berbahaya di dunia.

Adalah Medellin, kota yang terkenal sebagai kota paling berkuasa dalam perdagangan narkoba internasional dari tahun 1980 sampai akhir 1990, dengan organisasi berbasis rumahan Kartel Medellín yang dipimpin oleh Pablo Escobar. Jaringan narkoba ini sering bersaing dengan kartel saingan dalam negeri dan luar negeri, yang mengakibatkan banyak pembantaian dan kematian polisi, hakim, penduduk setempat dan politisi terkemuka.

Namun beberapa waktu berlalu dan pihak berkepentingan di sana telah bekerja keras untuk melepaskan citra buruknya. Tentunya terkait dengan narkoba, perang antar geng, dan kekerasan senjata.

'Kota Musim Semi Abadi', inilah slogan yang selalu diserukan oleh penduduk Kolombia karena iklimnya yang sedang. Dengan cepat Kota Medellin menjadi tempat wisata saat musim panas tiba karena santapannya yang mewah, bar trendi, dan, tentu saja kopi kelas dunianya.
Spoiler for Medellin:

Ibu kota wilayah Antioquia ini menawarkan pengenalan langsung ke budaya Kolombia. Suasana yang ramai berlatar belakang gunung juga perkebunan kopi adalah yang dapat kita nikmati saat berada di Kota Medellin.
Spoiler for Medellin:

Kota terbesar kedua di Kolombia ini dihuni oleh 3 juta orang. Terletak di lembah dengan lanskap kotanya menempel di lereng gunung.
Spoiler for Medellin:

Karya pematung Kolombia, Fernando Botero, yang menciptakan gaya khas 'Boterismo' yang terkenal di tahun 1950-an dapat kita nikmati di sini. Keseniannya tersebar di sekitar kota, sementara di Botero Plaza adalah alun-alun yang besar dan didedikasikan untuk karya para seniman. Jika itu tidak cukup memuaskan, ada Museum Antioquia di dekatnya yang menyimpan koleksi lukisan-lukisan Botero.
Spoiler for Medellin:

Tidak mungkin mengunjungi Medellín tanpa menyebut-nyebut Escobar, karena pengaruhnya amat kuat terhadap perkembangan kota itu. Di Medellin ada wisata Escobar. Yang paling populer disediakan oleh Medellin City Tours seharga USD 55 atau setara Rp 750 ribu.

Kita akan dibawa menyusuri kota, melihat penduduk setempat yang ingin melepaskan masa lalu kota yang penuh kekerasan. Wisata lain yang juga mencakup Pablo Escobar adalah tentang wawasan budaya, sosial, dan sejarahnya.
Spoiler for Makam Escobar:

Tur itu sangat populer dan kita harus memesan terlebih dahulu secara online. Turis akan dibawa tur ke beberapa situs terbaik kota, yakni Plaza Botero, Parque de las Luces (sebelumnya adalah tempat di mana para tunawisma kota berkumpul, tetapi sekarang diperbarui dengan tiang-tiang lampu), Iglesia de la Veracruz dan Parque San Antonio, ditambah ke Empanadas Envigadenas di seberang Plaza Botero
Spoiler for Lukisan Fernando Botero yang menggambarkan momen saat Escobar ditembak mati:

Medellin telah berubah dan dapat diterima oleh wisatawan seluruh dunia. Infrastruktur telah mengubah lingkungan yang kelam dan penuh kejahatan menjadi daerah yang berkembang dan ramah wisatawan.


Baca juga:


Diubah oleh andrianusho 05-04-2018 13:28
0
3.9K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan