Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

wenyindAvatar border
TS
wenyind
Dark Tourism, Tren Berwisata ke Tempat Tewasnya Para Figur Hollywood


SPORTOURISM -Ada-ada saja rasa penasaran orang, sampai tempat terjadinya peristiwa kecelakaan, lokasi meninggal, hingga pembunuhan kini dijadikan sebuah wisata. Salah satunya agen perjalanan di Los Angeles, Amerika Ini. Mereka membuka tur atau menginap di lokasi-lokasi ‘aneh’ itu.

Sebuah perusahaan travel yang berbasis di Los Angeles Dearly Departed Tours membuka paket yang terbilang ‘aneh’. Pasalnya, agen perjalanan ini membuat daftar wisata ke tempat-tempat meninggalnya para tokoh Hollywood.



Fokusnya pada “kematian dan skandal paling ternama di Hollywood”. Scott Michaels, sang pemilik agen travel juga seorang kreator findadeath.com—situs web yang mendokumentasikan kisah kematian yang patut diketahui, dimulai dengan kisah Putri Diana. Web ini sudah diikuti 10.000 pengguna lebih yang teregistrasi.

Namun, dalam Dearly Departed Tours, Michaels menawarkan tur utama yang ‘menarik’. Bertemakan “Tur Sejarah yang Tragis”, agen perjalanan ini punya 70 destinasi berbeda sepanjang 25 mil.



Atraksinya termasuk rumah ikon Hollywood masa silam, seperti Mae West dan Bela Lugosi. Termasuk hotel tempat John Belushi dan Whitney Houston meninggal dan tempat-tempat yang terkait dengan skandal terkenal seperti penangkapan Hugh Grant pada 1995 dengan seorang pekerja seks.

“Itu semua dilakukan dengan penuh cinta. Orang-orang datang karena mereka penggemar berat. Kami akan pergi untuk sebuah lelucon murahan, tetapi kami benar-benar mencintai orang-orang ini,” kata Michaels.



Selain tur, Dearly Departed juga memiliki museum artefak dengan barang-barang seperti gigi palsu Mae West, ubin dari kolam tempat Brian Jones tenggelam, sepotong perapian dari rumah Sharon Tate, dan mobil Jayne Mansfield terbunuh. Itu semua bagian dari fenomena yang disebut beberapa orang "dark tourism" atau "necro-tourism."

Rasa penasaran masyarakat akan tempat kejadian meninggalnya Putri Diana atau hotel saat ditemukannya Whitney Houston tewas menjadi faktor yang dimanfaatkan Michaels. Ia pun yakin apa yang biasa orang lihat dari layar televisi atau surat kabar, bisa dijadikan kenyataan lewat tur ini.



Untuk bisa menjelajahi tur unik ini, pengunjung harus memesannya lewat daring. Satu orang dikenakan tarif $53 atau sekitar 700 ribuan. Tertarik mencoba, Sahabat Sporto?



0
1.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan