Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

unicorn.phenexAvatar border
TS
unicorn.phenex
Polisi Periksa Pelapor Ade Armando soal Postingan Gambar Rizieq
Jakarta - Setelah mendapat pelimpahan dari Bareskrim Polri, penyidik Subdit Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Metro Jaya mulai melakukan penyelidikan atas laporan dugaan ujaran kebencian (hate speech) Ade Armando. Hari ini penyidik akan memeriksa pelapor.

"Iya betul, undangan klarifikasi kepada pelapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada detikcom, Kamis (15/3/2018).

Baca juga: Sering Dilaporkan ke Polisi, Ade Armando: Saya Tak akan Kabur!

Argo mengatakan kasus tersebut masih dalam tahap penyelidikan. "Masih penyelidikan, kan baru undangan klarifikasi," imbuhnya.

Djudju Purwantoro dari IKAMI (Ikatan Advokat Muslim Indonesia) selaku kuasa hukum pelapor mengatakan pihaknya akan hadir memenuhi undangan klarifikasi tersebut. Pelapor adalah Muhammad Ridwan Drachman yang juga salah satu anggota IKAMI.

"Nanti kami datang sekitar pukul 10.00-an WIB," ujar Djudju.

Ridwan diminta datang memberikan klarifikasi terkait laporannya bernomor LP/1448/XII/2017/Bareskrim tanggal 30 Desember 2017 lalu. Ade Armando dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik dan atau hate speech.

Baca juga: Penjelasan Ade Armando Soal Postingan Hadis dan Gambar Habib Rizieq

Laporan tersebut kemudian dilimpahkan ke Polda Metro Jaya. Selain Ridwan, Ade juga dilaporkan oleh FPI dan juga seorang perempuan bernama Ratih Puspa Nusanti yang mengaku sebagai murid Habib Rizieq.

Lapoean dibuat karena Ade memposting foto Rizieq yang mengenakan baju sinterklas. Selain itu, Ade juga dilaporkan karena menyinggung beberapa kalimat hadis di akun media sosialnya.

Terkait meme Rizieq pakai baju sinterklas itu, Ade Aemando telah memberikan klarifikasi. Ade telah menuliskan kata 'hoax' di caption meme tersebut.

saksi korban bisa dimintai keterangan?

Saksi korban juga dipanggil dimintai keterangan ga pak?
emoticon-Leh Uga

Bisa diterusin ga kasusnya kalo begini
emoticon-Ngakak
Diubah oleh unicorn.phenex 15-03-2018 03:43
0
2.1K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan