Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sexinlastoreAvatar border
TS
sexinlastore
5 Fakta Seru tentang Miracle Dota 2: Sang 9K MMR Pertama di Dunia!
Pemain ini berdarah timur tengah dan juga sempat membuat geger komunitas Dota 2 di seluruh dunia karena menjadi yang pertama menyentuh 9K MMR! Siapa dia?

1. Berdarah Timur Tengah

Sumber: Secret Network

Lahir dengan nama Amer al-Barqawi, Miracleberasal dari orang tua separuh Polandia (ibunya) dan Yordania (ayahnya). Ia lahir di Yordania pada tanggal 20 Juni 1997, yang membuatnya kini berusia 20 tahun saat bertanding di The International 2017. Karena persilangan tersebut, ia memiliki dua kewarganegaraan lho!

Perjalanan pertamanya dengan dunia Dotasebenarnya dimulai sejak ia bermain Dota 1 di sekitar tahun 2006. Ya, Miracle sudah menyentuh komputer dan Dota 1 bahkan sebelum ia genap berumur sepuluh tahun!

2. Bermula dari Just for Fun, Menjadi Atlet Esport

Sumber: Red Bull

Tidak seperti Sumail yang memiliki impian menjadi atlet esport sedari kecil, Miracle hanya bermain untuk menghabiskan waktu saja. Hingga akhirnya rilis Dota 2, ia beralih ke sana dan dengan cepat mendongkrak MMR-nya di leaderboard Eropa!

Melihat permainannya yang apik di public match, tim Balkan Bears tertarik untuk merekrutnya bermain di awal tahun 2015. Namun sayangnya, ia tidak sempat menunjukkan bakat gemilangnya di sana.

Bersama dengan Balkan Bears, ia hanya berpartisipasi di beberapa pertandingan minor saja. Ia kemudian pergi meninggalkan Balkan Bears setelah empat bulan, sebelum sempat mengikuti satupun turnamen mayor atau premium.

3. 8000 MMR dan Monkey Business

Sumber: Dota Blast

Selagi tidak ada tim, Miracle kembail melanjutkan aktifitasnya yaitu bermain MMR. Semakin hari, ia bermain semakin bagus dan angka MMR-nya terus meroket! Hingga suatu hari, ia membuat geger dunia dengan melangkahi MMR Aliwi “w33” Omar yang saat itu menginjak angka 8000!

Terkesima dengan kemampuannya bermain, Monkey Business (tim bentukan n0tail dan fly)mengajaknya untuk bergabung. Hanya butuh waktu satu bulan, Miracle dan tim barunya melejit di dunia kompetitif Dota 2 dengan memenangkan kualifikasi MLG World Finals, Frankfurt Major, dan meraih peringkat 3-4 di MLG World Finals!

4. Superstar 9000 Baru dari OG

Pembuktian Miracle di Monkey Businesssemakin memantapkan fly untuk merekrutnya menjadi pemain inti. Akhirnya, Monkey Business mengubah nama menjadi OG dan langsung memenangkan Frankfurt Major 2015, mengalahkan Team Secret untuk membawa pulang USD1,1 juta (sekitar Rp14,6 miliar)!

Dari situ, nama Miracle dengan cepat langsung menyebar ke jutaan pasang telinga penggemar Dota 2! Permainannya yang piawai dengan Invoker, Anti Mage, dan Shadow Fiend tidak jarang membuat musuh-musuhnya harus melakukan ban terhadap hero tersebut. Miracle the Godvoker!

Ditambah lagi, ia juga menjadi pemain pertama yang berhasil menembus angka 9000 MMR! Prestasinya tersebut ia peroleh ketika sedang bermain di base camp OG dan memakai hero andalannya, yaitu Anti-Mage.

5. Liquid, Rumah Baru Miracle

Namun sayang, meskipun performanya sangat baik (juga memenangkan Manila Major 2016) bersama dengan OG, Miracle dan tim harus puas finish di peringkat 9-12 pada TI 6 setelah dikalahkan oleh TNC, kuda hitam dari SEA. Mungkin karena hasilnya kurang memuaskan, Miracle memutuskan untuk keluar dari OG dan mencari “rumah” baru.

Tidak lama, Kuroky menerimanya dengan tangan terbuka di Liquid. Kini, ia berseragam biru, dan masih mengisi posisi midlaner untuk tim barunya itu. Sebentar lagi, Miracle akan kembali melakukan pembuktian dirinya sebagai midlaner terbaik di dunia pada ajang The International 2017!

Secara tidak tertulis, Miracle bisa dikatakan sebagai salah satu midlaner terbaik di Dota 2yang berdiri sejajar dengan Sumail, Ana, Paparazzi, Sccc, dan MidOne. Di umurnya yang masih muda, pasti karirnya di esportakan terus berkembang dan mampu meraih prestasi gemilang!

Dan ini dia cuplikan dari 3 moment legendaris dari liquid miracle
3 Lagendary Moment Of Miracle Dota


Sumber
Diubah oleh sexinlastore 10-01-2018 18:44
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan