Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

gabener212Avatar border
TS
gabener212
Penyebar Video 2 Pria Bermesraan Minta Maaf


Kalau aku gak suka ya ku labrak,” tambah wanita berjilbab itu.emoticon-Tai



dasar nasbung dongo luh demennya fitnah tanpa bukti emoticon-fuck

Video yang merekam peristiwa dua pria bermesraan di atas sepeda motor di jalanan Jakarta menjadi viral. Banyak orang salah sangka bahwa itu adalah adegan mesra pasangan gay. Ternyata dua pria itu bukan pasangan gay.

Ini diklarifikasi sendiri oleh penyebar video itu, yakni akun Facebook Sri Mulyani. Dia menuliskan pernyataannya di akun Facebook-nya, Selasa (26/12/2017) sekitar pukul 19.30 WIB.

"Pernyataan ini sy buat atas kesepakatan dari kedua belah pihak," tulis Sri menjelaskan bahwa pernyataannya sudah disetujui dua pria yang direkam di videonya itu.

Diceritakan Sri, dia bertemu dengan kerabat pria yang dia rekam di jalanan Kalibata, Jakarta Selatan, itu. Pertemuan berlangsung di mal. Pertemuan itu diawali dengan pesan yang diterimanya dari Mr B, kerabat dua pria di videonya.

Baca juga: Viral, Perempuan Tegur 2 Pria yang Bermesraan di Tengah Jalan

Sri mau bertemu sekalian mengakhiri hujatan dan ancaman yang dia terima via aplikasi pesan. Dia menganggap hujatan dan ancaman itu sebagai hukuman untuk dirinya. Soalnya, melalui video unggahannya itu, banyak yang menilai pria berboncengan itu adalah pasangan gay, Sri kemudian menjadi sasaran ketidakterimaan publik.

"Perlu diketahui dari postingan sy, sy tdk pernah membuat caption ataupun di komentar mrka LGBT atau Gay. Tp sy akui akibat sy viralkan video mrka, khalayak ramai jadi berasumsi tidak baik kpd mereka dan berakibat buruk bagi mereka yg berawal dari sy," tulisnya.

Namun dia mengakui video yang diviralkannya itu membuat orang jadi berasumsi tidak baik kepada dua pria itu. Singkat cerita, Mr B menghubungkan Sri dengan pria di video itu via telepon. Sri sendiri mengaku sangat ingin bertemu langsung dengan mereka.

"Sy lgsg meminta maaf atas perbuatan sy krn memviralkan video mrka.dan menjelaskan kalau yg mereka lakukan di muka umum itu tidak lazim dilakukan di Indonesia," kata Sri.

Sri meminta maaf kepada dua pria itu. Namun dia tidak menyebut identitas dua pria itu, termasuk dari kawasan manakah dua pria itu berasal.


Tp katanya cara bercanda yg mereka lakukan itu lazim di kultur/budaya mereka. Mr B jg sudah menjelaskan kpd mrka. Alhamdulillah sekarang mereka sudah paham," tulis Sri.

Kata dia, bahasa Indonesia pria yang ada di video itu belum lancar. Dua pria itu benar merupakan kakak-adik yang lama tidak berjumpa.

"Yg duduk di depan kakak dan dibelakang adiknya. Kemudian sy meminta bukti kalau mrka adalah benar saudara kandung . Agar semua jadi lebih clear. Setelah sy melihat copy an identitas mrka di selembar kertas HVS . Sy mulai percaya, walaupun ada sebagian yg disamarkan untuk melindungi privasi mereka. Yg sy lihat nama belakang yg sama dan foto. Ketika kerabat sy ingin mengambil foto copy an identitas mrka, Mr B bilang sebaiknya jangan, karna demi keselamatan dan privasi mrka," tutur dia.

Kedua belah pihak kini berharap masalah selesai sampai di sini. Sri juga menampilkan cuplikan layar (screenshot) percakapan dia dengan berbagai pihak yang berkaitan. Dia meminta maaf kepada semua pihak soal video yang dia viralkan.

"Sy mohon maafkan sy yg menyebabkan kisruh di medsos. Sebelum dan sesudahnya sy ucapkan byk terimakasih," tulisnya. (dnu/rvk)


https://m.detik.com/news/berita/d-3786098/penyebar-video-2-pria-bermesraan-minta-maaf
Diubah oleh gabener212 26-12-2017 16:31
0
17.4K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan