Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merrycsilaenAvatar border
TS
merrycsilaen
5 Hal yang Biasa Dilakukan Usai Putus Hubungan
Banyak kejadian dalam hidup kita, entah itu suka maupun duka datang silih berganti. Salah satu kejadian sedih yang biasa dialami adalah putus hubungan. Berikut 5 hal yang dilakukan cewek maupun cowok ketika mereka putus cinta.

1. Curhat
Ketika putus cinta, tidak jarang beberap orang menangis dan bersedih. Mereka akan mencari sahabat atau orang yang dapat dipercaya untuk melakukan sesi curhat (curahan hati). Dengan curhat, diharapkan perasaan mereka dapat lebih lega dan merasa baik.

2. Mulai Membiasakan Diri
Ketika waktu masih berpacaran, mungkin semua kegiatan hampir dilakukan bersama pasangan. Namun ketika hubungan tersebut berakhir, biasanya orang akan mulai membiasakan diri untuk melakukan segala sesuatunya dengan mandiri. Ketika dulu masih diantar pacar menuju ke kampus atau ke tempat kerja, kini semakin sering memesan ojek online hehe. Atau yang biasanya chat dan video call berjam-jam, kini harus membiasakan diri untuk menerima SMS dari operator atau promosi produk-produk entah berantah.

3. Membina Hubungan Lebih Intens dengan Sahabat

Jika dulu sahabat sering ditinggal karena jalan dengan pacar, kini sebagian besar waktu digunakan untuk hangout bareng sahabat. Entah itu untuk shopping di mall, hunting kuliner, atau pergi ke tempat-tempat wisata untuk sekadar menenangkan diri. Cewek biasanya akan berbelanja sedangkan cowok lebih suka main games dengan teman-temannya.

4. Menekuni Hobi
Setelah putus, akan lebih banyak waktu luang yang dapat dimanfaatkan seperti menekuni hobi yang sudah lama ditinggalkan. Hal ini dapat mengasah kemampuan serta menaikkan moodbooster karena melakukan sesuatu yang kita senangi kembali. Bahkan waktu luang yang ada dapat dimanfaatkan untuk mengikuti kompetisi yang disesuaikan dengan hobi sebagai bentuk kegiatan positif menekuni hobi.

5. Meningkatkan Kualitas Diri

Rasanya semua akan terasa sama saja bila orang yang putus cinta belum melakukan ‘perubahan’ kecil pada dirinya. Biasanya mereka memperbaiki penampilan sembari menata kondisi hati. Beberapa yang lain menjadi tekun untuk belajar dengan mencari informasi tentang beasiwa atau bekerja dengan giat untuk mendapatkan promosi di perusahaan. Entah itu ingin membuat sang mantan menyesal atau memang untuk mendapatkan pasangan yang lebih baik dengan memperbaiki diri terlebih dahulu. Eit, tapi jangan hanya meningkatkan kualitas secara fisik saja, ya! Hal-hal yang menyangkut keimanan seperti beribadah juga harus semakin diperkuat supaya Sang Pencipta memberikan pasangan yang terbaik untuk hamba-Nya hehe.

Nah, itu tadi merupakan 5 hal yang biasanya dilakukan oleh orang yang putus hubungan. Jangan terlalu larut dalam kesedihan, ya. Justru sebaliknya, kita harus semakin banyak melakukan kegiatan positif yang terbengkalai sembari memperbaiki diri dan hati.
Diubah oleh merrycsilaen 23-11-2017 02:54
0
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan