Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
10 Objek Sehari-hari Ini Terlihat Menyerupai Wajah Beberapa Karakter Terkenal
WELCOME TO YUKEPO OFFICIAL THREAD
emoticon-Ultahemoticon-Ultahemoticon-Ultah




Pernahkah kamu melihat sebuah objek atau benda apapun yang terlihat menyerupai bentuk yang lebih familiar? Nah, istilah ini biasa juga disebut sebagai pareidolia. Pareidolia merupakan fenomena psikologis di mana pikiran kita merespons sebuh stimulus yang berupa gambar atau suara yang terlihat atau terdengar familiar bagi kita. bisa dikatakan jika hal ini adalah ‘bug’ pada otak kita yang melihat hal-hal yang tidak benar-benar ada. Misalnya, kamu melihat sepintas sebuah wajah Spongebob pada sebuah spons cuci piring. Namun tidak semua orang bisa melihat hal yang sama dengan apa yang kamu lihat.

Mungkin hal seperti hampir pernah dialami oleh semua orang. Walaupun hanya sesaat namun terkadang kita bisa melihat pola yang familiar pada sebuah benda. Tidak ada yang benar-benar salah dengan pareidolia, itu adalah sistem otak yang masih terbilang wajar dan normal. Justru orang yang tidak bisa melihat bentuk familiar pada beberapa objek, itulah yang perlu dipertanyakan. Banyaknya berbagai macam objek dan benda yang ada di sekitar kita, membuat peluang kita melihat ada ekspresi wajah pada objek tersebut lebih besar.

Mulai dari benda-benda dapur sampai benda-benda di kamar, ada kemungkinan terlihat mirip dengan bentuk yang lebih familiar di otak kita. Bahkan beberapa di antaranya terlihat seperti karakter di berbagai macam film dan animasi. Semakin banyak karakter film dan animasi yang kita ketahui, makan akan semakin besar kemungkinan kita akan mengalami pareidolia. Nah, seperti beberapa objek di bawah ini yang terlihat mirip dengan karakter-karakter film dan animasi tekenal. Kamu pun pasti bisa melihatnya dengan jelas.

Spoiler for 1. Kepala colokan terlihat seperti Groot:


Spoiler for 2. Stroberi terlihat seperti Mario Bros:


Spoiler for 3. Tumpukan mangkok yang terlihat menyerupai Stormtrooper:


Spoiler for 4. Sepintas terlihat mirip Darth Vader:


Spoiler for 5. Snoopy is that you?:


Spoiler for 6. Kenari yang memiliki bentuk mirip Chewbacca:


Spoiler for 7. Muatan di truk yang sepintas menyerupai Cookie Monster:


Spoiler for 8. Thomas dalam versi yang lebih menyeramkan:


Spoiler for 9. Daun yang terlihat seperti topeng Scream:




Itulah beberapa objek sehari-hari yang sepintas terlihat mirip dengan wajah karakter-karakter terkenal. Walaupun hanya terlihat mirip sepintas saja, hal itu sudah membuktikan jika kamu mengalami pareidolia. Selain beberapa objek di atas, pernahkah kamu melihat karakter lain di beberapa objek di sekitarmu? Misalnya melihat kuntilanak pada handuk yang sedang digantung atau semacamnya.


Sumber : Yukepo
Rate, comment, cendol appreciated emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
18.4K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan