Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lobangfirzaAvatar border
TS
lobangfirza
Jenius! Ini 5 Propaganda Terselubung di Balik Film Heroik Amerika
Quote:


Sudah menjadi rahasia umum kalau Amerika adalah negara tukang sebar propaganda paling cerdik. Untuk mencapai tujuannya AS disinyalir selalu menggunakan cara ini dan seringkali mereka sukses. Sudah banyak bukti untuk ini, salah satunya misalnya adalah propaganda CIA di Iran beberapa dekade yang lalu. Bahkan diduga Indonesia juga jadi korban propaganda AS, terutama tentang awal mula Freeport yang melibatkan Soekarno, Soeharto dan juga CIA.

Dalam melancarkan aksi propagandanya, AS tak selalu menciptakan chaos atau kekacauan. Di era seperti sekarang, mereka bermain lebih halus dan terselubung lagi. Misalnya lewat film-film bertema heroik. Percaya atau tidak, banyak dari film-film rilisan Hollywood yang sukses ternyata disisipi semacam pesan khusus. Intinya, AS ingin memberikan semacam pemahaman tertentu sehingga moviegoers terbentuk mindset-nya, padahal apa yang ada tidak demikian.

Ini sama sekali bukan semacam cocoklogi atau bahasa Jawanya “digatuk-gatukkan”. AS memang sengaja menyebarkan propagandanya lewat film-film tertentu. Simak ulasannya berikut ini.


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Inilah alasan kenapa kita harus jadi penonton cerdas. Menonton film memang untuk bersenang-senang, namun jangan lupa untuk selalu memandang dari sisi yang lain. Jangan sampai kita tak aware terhadap skenario, naskah, cerita dan lainnya. Sehingga terbentuk mindset tertentu tanpa kita sadari.

0
10.2K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan