Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sandracarlissaAvatar border
TS
sandracarlissa
Kenapa sih harus ada komputer (?)
Ahooi gan! Pernah ga sih agan semua ngebayangin kalau hidup tanpa gadget? Pasti bakalan monoton dan ribet banget kan? Bahkan kalau agan yang udah kerja, agan juga bakalan selalu pake alat cerdas berbasis komputer buat bantu kerjaan! Kenapa? Karena data kerjaan ada di server, sharing file, komunikasi dan diskusi online. So, berterima kasihlah sama para penemu komputer yang berjasa itu!

Nah, ane mau tanya nih, kira-kira gadget apa sih yang paling setia menemani agan-agan selain smartphone? So, pasti jawabannya laptop atau personal computer (PC) kan? Apalagi agan yang lagi skrispi atau membuat laporan, ga bisa banget deh tuh jauh-jauh dari alat ini.

Coba deh agan kulik lebih luas lagi, fungsi apa aja sih yang bisa dilakuin sebuah komputer? Apa cuma sebatas mengetik tugas skripsi atau tugas kantor? Atau buat searching mencari info atau resep masak buat ibu? Pasti jawabannya, beyond imagination dong.

Ternyata untuk menciptakan benda cerdas itu, perlu perancangan yang matang gan! Dimulai dari blue print, software sampai hardware pun semua harus tersusun rapi. Belum lagi mengenai microelectronics yang komponennya super kecil. Bahkan sekarang banyak sistem yang gunakan koneksi komputer dengan sensor atau alat lainnya biar jadi lebih canggih lagi seperti smart-home yang bisa jadiin smartphone sebagai remote TV, AC, buka kunci pintu, nyalain lampu dsb. Di industri seperti robotik dan otomasi juga memanfaatkan sistem komputer. Nah, sekarang kebayang kan apa yang akan terjadi kalau mereka salah menepatkan satu komponen kecil di sistem nya?

So, kira-kira ane tanya lagi nih. Menurut agan, penting ga sih belajar teknik sistem komputer itu? Kalau menurut ane sih penting banget gan. Makanya ga heran sekarang banyak universitas yang membuka fakultas computer systems engineering, bahkah malah sampai ada yang bertaraf internasional pula.

Nah sekarang ane mau tanya lagi ya ke agan, kira-kira kampus mana sih yang nawarin program studi tersebut?
0
5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan