Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kreasiinsanAvatar border
TS
kreasiinsan
11 Tempat Wisata Gratis Yang Wajib Dikunjungi Di Singapura


Singapore merupakan negara tetangga Indonesia yang lokasinya sangat dekat dengan beberapa kota di Indonesia. Karena letak geografisnya inilah, sehingga transportasi untuk menuju negara Singapura cenderung murah dan terjangkau.
Untuk memperoleh tiket pesawat nya pun sangat mudah, rata-rata harganya di bawah satu juta rupiah untuk pulang pergi ke Singapura.
Meskipun harga tiket ke Singapura cenderung murah meriha, namun tidak sama dengan kebutuhan lain seperti hotel dan makan, jika dibandingkan dengan negara lain di Asia Tenggara, Singapura merupakan negara yang biaya hidupnya cukup mahal.
Meski demikian, anda wajib mencoba untuk berwisata ke Singapura, dan sebelum anda berkunjung ke Singapura ada baiknya Anda mengetahui tempat wisata gratis yang wajib dikunjungi di Singapura. Apa sajakah destinasinya?

1. Merion Park



Siapa yang tidak kenal dengan patung singa dengan air mancur yang berada di tepi laut Singapura, pasti semua sudah pernah melihatnya. Ya, inilah salah satu photostop favorit di Singapura. Tidak lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Singapura namun tidak berkunjung kesana.
Untuk mencapai patung ini sangatlah mudah, jika anda menggunakan transportasi MRT, anda tinggal menggunakan jalur hijau atau merah kemudian turun di Raffles Place MRT Station (EW14/NS26), kemudian anda bisa melanjutkan dengan berjalan kaki.

2. Garden by the Bay



Taman dengan luas 100 hektar ini berada di belakang Marina Bay Sands, merupakan objek wisata seru untuk berjalan-jalan santai sambal menikmati keindahan taman buatan dengan gemerlap lampu jika malam hari.
Lokasi ini dapat diakses dengan menggunakan MRT, dan pastinya anda tidak merogoh kocek alias GRATIS.

3. Orchard Road



Jalan raya tersohor di Singapura ini adalah tempat yang sering diburu oleh wisatawan Indonesia, rasanya belum lengkap jika Anda tidak berkunjung ke Orchard Road, pusat belanja utama di Singapura ini merupakan jalan besar yang penuh diisi oleh mall-mall di pinggiriannya, tentu saja untuk berjalan-jalan di sepanjang jalan ini anda tidak perlu merogoh kocek.
Anda dapat menuju Orchard Road dengan menggunakan MRT jalur merah dan menuju Orchard Road, anda bisa langsung turun di St. Orchard Station/

4. Sentosa Island



Sentosa Island merupakan kawasan wisata yang terkenal di Singapura, disinilah letak Universal Studio berada, namun untuk masuk ke dalam Universal Studio Singapura anda membutuhkan biaya masuk sebesar 74 SGD. Selain Universal Studio banyak juga atraksi lain yang ada di Sentosa Island yang dapat anda nikmati.

5. Siloso Beach Sentosa



Salah satu pantai popular di Sentosa ini bernama Siloso Beach. Pantai ini memiliki air tenang dan tidak berombak. Terdapat monument berupa huruf-huruf yang membentuk kata Siloso. Pasir pantai ini sangat putih dan bersih, dan ada beberapa lapangan volley. Untuk menuju ke Pantai Siloso, anda bisa naik Sentosa express.

6. Clarke Quay



Tempat ini adalah salah satu tempat hangout dan foto-foto yang seru di Singapura, kawasan ini dipenuhi oleh bangunan-bangunan tua dengan arsitektur China, dengan cat yang berwarna-warni. Terdapat banyak restoran, kafe dan club malam.

7. Bugis Street



Bugis treet menjadi salah satu jalan yang ngetop di Singapura, setiap yang berkunjung ke Singapura pasti menyempatkan untuk berkunjung ke Bugis. Di sini banyak terdapat barang-barang yang dijual dengan harga miring dan banyak pilihan, jika anda ingin membeli oleh-oleh anda dapat mengunjungi tempat ini.
Untuk menuju Bugis Street anda bisa menggunakan MRT jalur hijau atau biru, kemudian turun di Bugis MRT Station.


8. Sultan Mosque



Dari MRT Bugis anda tinggal jalan kaki menuju masjid pertama di Singapura ini, dibagun pada tahun 824 untuk Sultan Hussain Shah, sultan pertama di Singapura. Masjid dengan kubah berwarna emas ini berlokasi di jantung kawasan Kampong Glam, masjid ini mampu menampung sekitar 5.000 jamaah di dalamnya.


9. Kampung Glam & Arab Street



Jika menuju ke Masjid Sultan, anda akan sekaligus berkunjung ke tempat wisata yang bernama Kampong Glam dan Arab Street. Area ini merupakan kawasan perpaduan antara Melayu dan Timur Tengah. Anda dapat menemui kafe-kafe yang menjual aneka makanan khas timur tengah dan melayu.


10. Chinatown



Selain di negara-negara lain, Singapura pun memiliki kawasan Chinatown dan merupakan kawasan belanja dengan bangunan yang tentunya bercirikan China. Disini banyak tersedia aneka cenderamata khas Singapura.


11. Budha Tooth Relic Temple & Museum



Kuil museum ini berada di South Bridge Road, jika anda makan di pusat jajanan Maxwell Food Center, Buddha Tooth Relic Temple yang berada di seberangnya.
Terdapat karya seni yang berkaitan dengan Buddha dan perkembangan agama ini di Singapura, anda tidak perlu bayar untuk masuk ke sini Karena GRATIS.
Itulah sebelas tempat wisata gratis di Singapura yang dapat anda kunjungi. Semoga bermanfaat!




Ingin liburan ke thailand? malaysia? singapore? Bali ?

yok liat liat di travel kami

Hapitour.com

Diubah oleh kreasiinsan 22-03-2017 05:19
0
2.9K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan