Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

i.love.usaAvatar border
TS
i.love.usa
Perbedaan Kunjungan Presiden AS dan Raja Saudi di Indonesia


Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz berencana mengunjungi Indonesia pada awal Maret 2017 ini. Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, kunjungan Raja Salman beserta rombongannya itu akan menjadi kunjungan yang sangat bersejarah. Sebab, kunjungan terakhir Raja Arab Saudi ke Indonesia terjadi 47 tahun lalu, yakni pada tahun 1970.

Pada November 2010 lalu, kunjungan yang sangat bersejarah juga pernah terjadi di Indonesia. Barack Obama yang saat itu masih menjabat sebagai Presiden Amerika Serikat mengunjungi Indonesia dengan rombongannya. Bagi Obama, Indonesia bukanlah hal asing. Sebab, Presiden Amerika Serikat ke-44 itu pernah menghabiskan sebagian masa kecilnya di Indonesia.

Presiden Obama bersama rombongan mengunjungi Indonesia hanya selama dua hari, yakni 9-10 November 2010. Lama kunjungan itu sudah Obama nyatakan dalam pidatonya saat Sidang Majelis Umum PBB pada 23 September 2010. Kunjungan ke Indonesia tersebut nyatanya memang benar dilakukan oleh Obama beserta rombongan selama dua hari.

Berbeda dengan kunjungan Obama yang terkesan sangat singkat, kunjungan Raja Salman beserta rombongan ke Indonesia berlangsung lebih lama, yakni selama 9 hari. "Kunjungannya memang panjang yaitu dari tanggal 1 sampai dengan tanggal 9 (Maret 2017),” tutur Pramono Anung pada Selasa (21/1) di Kantor Presiden.

Kunjungan Presiden Obama beserta rombongan pada November 2010 lalu bertujuan untuk meningkatkan dan memperkuat hubungan bilateral Indonesia-Amerika Serikat. Selain itu, bagi Obama pribadi, kunjungan ke Indonesia tersebut juga menjadi momen nostalgia untuk dirinya. Selama kunjungan tersebut, beberapa kali Indonesia berbicara dengan menggunakan bahasa Indonesia. Bahkan Obama berkata, “Pulang kampung nih,” dan “Indonesia bagian dari diri saya.”

potus

cuma mau ngingetin, satu satunya yang bisa menyaingi bahkan mengalahkan ketatnya pengamanan presiden amerika di seluruh dunia adalah Paus (pemimpin tertinggi umat Katolik).

maaf beribu maaf, sekelas putin saja masih kalah dengan presiden amerika, apalagi raja arab emoticon-Big Grin

POTUS itu selalu istimewa..

semua negara di dunia ini, kalo mau nyambut kedatangan presiden amerika, siapapun presiden nya, pasti panik dan was was emoticon-Big Grin

ane masih ingat dulu bush ke bogor tahun 2006 dan obama ke jakarta tahun 2010..

yg paling mencekam ketika bush tiba di bogor..
helikopter dan pesawat tempur meraung raung diatas kota bogor, sniper ada si setiap sudut bangunan, jalanan sunyi sekali, satelit komunikasi putus beberapa jam,,

itulah amerika, sampai kapapun, itulah amerika, Negara yang Diberkati.
Diubah oleh i.love.usa 23-02-2017 07:21
0
3.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan