Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

thunkthothAvatar border
TS
thunkthoth
Ibra Bawa United Menuju 8 Besar Piala FA


Manchester United memastikan diri melaju ke babak delapan besar Piala FA musim ini usai mengalahkan Blackburn Rovers dengan skor akhir 2-1. Laga yang berlangsung di Ewood Park tersebut berlangsung cukup dramatis, pasalnya The Red Devils justru sempat tertinggal lebih dulu sebelum akhirnya berhasil membalikan keadaan dan memenangkan laga. Pada laga tersebut, gol penentu dari Zlatan Ibrahimovic berhasil memastikan kemenangan United.

Tuan rumah Blackburn Rovers sukses membuat para pendukungnya begemuruh. Pada saat pertandingan memasuki menit ke 17, Danny Graham berhasil mengoyak gawang tim setan merah yang dijaga Sergio Romero.Lepas dari kawalan para pemain United, Graham sukses melepaskan tendangan voli keras dengan kaki kirinya. Tim tamu yang sempat tergunjang akhirnya memutuskan untuk bangkit, hasilnya Henrikh Mkhitaryan sempat mengancam gawang Blackburn lewat sepakan keras dari tengah lapangannya.

Memasuki menit ke 27, Mkhitaryan kembali berperan dalam usaha United mencetak gol penyeimbang. Kali ini mantan pemain Borussia Dortmund tersebut sukses mengirim umpan akurat kepada Marcus Rashford. Rashford yang berhadapan satu lawan satu dengan kiper Jason Steele dengan mudah mengelabuinya dan akhirnya menceploskan si kulit bundar ke gawang. Kedudukan 1-1 pun mengakhiri babak pertama.



Ketika dimulainya babak kedua, tim tuan rumah kembali melancarkan serangan untuk membalikan keadaan. Hasilnya Graham lagi-lagi hampir menambah keunggulan bagi Blackburn Rovers jika tembakan kaki kirinya tidak melayang di atas mistar gawang Sergio Romero. Sementara itu United juga memiliki beberapa peluang emas, sayang lemahnya penyelesaian akhir membuat Pogba dan kawan-kawan belum mampu membalikan kedudukan.

Di pertengahan paruh kedua, manajer Jose Mourinho memasukan Zlatan Ibrahimovic guna menambah daya gedor United. Alhasil pada menit ke-75 tim setan merah sukses membalikkan keadaan melalui sepakan kaki kanan terarah dari Ibra yang memanfaatkan umpan dari Paul Pogba. Sebenarnya Blackburn hampir saja membuat kedudukan kembali imbang jika saja posisi sang pemain tidak berada dalam posisi offside. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 dengan kemenangan untuk kubu Manchester United.

Ditanyakan pendapatnya soal kemenangan tim asuhannya, manajer Jose Mourinho pun mengaku bangga. Mourinho pun juga memuji permainan tim lawan yang menurutnya sangat mencerminkan mental pejuang. Ini terbukti dari jalannya pertandingan yang berlangsung cukup intens dan panas dengan tempo yang cukup tinggi dimana kedua tim saling jual-beli serangan.



“Saya rasa para pemain pemain telah menunjukan sikap yang luar biasa,” ujar pelatih berkebangsaan Portugal tersebut kepada media setempat. “Jika tidak bersikap seperti tadi, saya rasa mustahil bagi kami untuk memenangkan laga. Mereka memberikan kami sebuah pertandingan yang sulit, dan saya sangat senang melihat performa dari para pemain saya.”

Pada babak 8 besar Piala FA nanti berikutnya, Manchester United akan berhadapan dengan pemimpin klasemen Liga Premier saat ini, Chelsea. Diminta memberikan komentarnya soal lawan tim asuhannya tersebut, Mourinho mengaku hanya bisa waspada. Mou mengaggap The Blues kini bisa menaruh fokus mereka 100% pada Piala FA.

Seperti dikutip dari sebuah media bola online sundul.com , menurut pria yang juga sempat melatih Chelsea tersebut sang mantan tim kini tidak terlalu memusingkan posisinya di Liga Premier. Sebab kini selisih poin Chelsea dengan tim di bawah mereka terpaut cukup jauh. Jadi laga di putaran berikutnya akan benar-benar menjadi laga hidup mati antara dua raksasa Liga Inggris tersebut.

“Mungkin Chelsea sudah mulai bisa fokus kepada ajang ini(Piala FA). Bagi saya, mereka sudah menjadi juara, dan sudah tidak perlu lagi bertarung memperebutkan gelar yang lain. Piala FA menurut saya adalah sesuatu yang penting bagi mereka. Sedangkan kami, kami masih harus bermain melawan St. Etienne, bermain di laga final, dan saya masih mengharapkan lawan yang lain di ajang Liga Europa.”
Diubah oleh thunkthoth 22-02-2017 02:58
0
645
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan