Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

atfrieAvatar border
TS
atfrie
Nama Don DeLillo Muncul di Nobel Sastra, Saingi Haruki Murakami dan Ngungi wa Thiong'
Jakarta - Pengumuman Nobel Sastra tahun ini tinggal satu hari lagi. Nama novelis asal Amerika Serikat Don DeLillo muncul dan menyaingi Haruki Murakami serta Ngungi wa Thiong'o.

Namanya juga muncul dalam pertaruhan yang dikeluarkan oleh Ladbrokes beberapa waktu lalu. Tapi, peluangnya bertambah besar. Juru bicara Ladbrokes, Alex Donohue, mengatakan peregakan DeLillo bertambah.

"Nama-nama nominasi yang kami prediksi tampaknya semakin menarik. Masyarakat turut andil memilih penulis favoritnya di Hadiah Sastra tahun ini," katanya dilansir dari Guardian, Rabu (12/10/2016).

The Swedish Academy kemarin mengumumkan akan membacakan pemenang penghargaan kali ini pada esok hari pukul 1.00 p.m waktu setempat. Sebelumnya The Nobel Prize telah mengumumkan pemenang dari bidang ekonomi, Professor Oliver Hart serta Nobel Perdamaian kepada Laureate Santos.

Di Ladbrokes, nama Haruki Murakami selalu terfavorit, tapi kini telah dirampas oleh penulis Kenya Ngungi wa Thiong'o. Donohue mengatakan selama tiga tahun belakangan, nama DeLillo dan Marias muncul.

"Fans Murakami selalu keluar untuk bermain tapi dukungan untuknya telah mengering. Sepertinya dia akan terus turun ke daftar bawah, "tambahnya.

DeLillo adalah pemenang National Book Award lewat novel 'Underworld and White Noise', dia juga pemenang penghargaan Library of Congress untuk kategori fiksi Amerika.

(tia/dal)
Sumber : http://m.detik.com/hot/art/d-3318610/nama-don-delillo-muncul-di-nobel-sastra-saingi-haruki-murakami-dan-ngungi-wa-thiongo
0
1.5K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan