Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Dikeroyok Sekelompok Orang yang Tanya 'Ahok' di TransJ, Andrew Lapor Polisi


Andrew Budikusuma (23) dikeroyok sekelompok pria di dalam bus TransJakarta di dekat Halte Senayan. Tidak terima dengan perbuatan para pelaku, Andrew pun akhirnya melaporkan kasus itu ke Polda Metro Jaya.

"Awalnya saya tidak mau melapor, tetapi teman-teman saya mendorong saya untuk melapor. Kalau dari ortu saya sih pengennya damai saja, tetapi kalau saya pribadi saya ingin mereka minta maaf dan bertanggung jawab," terang Andrew saat ditemui wartawan usai melapor di SPKT Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (30/8/2016).

Andrew juga ingin mengetahui apa motif para pelaku sehingga mengeroyok dirinya di tempat umum. Pasalnya, para pelaku menuduhnya 'Ahok' sebelum mengeroyok dirinya.

"Saya ingin tahu motif mereka apa sehingga menuduh saya Ahok dan memukuli saya. Saya sendiri tidak kenal satu pun dari 4 pelaku itu," imbuh dia.

Andrew menjelaskan, peristiwa itu terjadi pada Jumat (26/8) sekitar pukul 22.00 WIB lalu. Andrew yang bekerja di sebuah perusahaan start up media di kawasan ITC Kuningan, naik bus TransJ di Halte Kuningan.

"Sesampainya di Halte Senayan, ada sekitar 4 orang yang-seperti bertang-'lu Ahok ya..lu Ahok ya', terus ada yang berkata 'pilih merem atau sipit'," ujar pria berwajah oriental ini.

Semula, Andrew tidak ingin menanggapi para pelaku. Namun para pelaku mengerumuninya hingga membut gaduh, sampai akhirnya petugas TransJ menyuruhnya untuk turun dari atas bus bersama para pelaku.

"Saya juga tidak tahu kenapa saya malah disuruh turun oleh petugas bus TransJ. Padahal mereka yang duluan, bukannya melindungi saya malah nyuruh saya keluar sama orang-orang itu. Saya berpikir kalau saya keluar, bisa mati saya dikeroyok orang-orang itu," paparnya.


Dan perkiraan Andrew ternyata benar. Setelah turun di Halte Senayan, ia langsung dipukuli para pelaku. Dia dipukul di bagian wajah hingga kuping dan bibir.

"Saya sempat membalas mereka dengan memukulkan pakai botol vitamin (ukuran 100 ml). Saya memang biasa suka minum vitamin itu, jadi ada di tas saya," tambahnya.

Beruntung, pengeroyokan terhadap dirinya tidak semakin bertambah para. Seorang penumpang bus TransJ menariknya kembali ke dalam bus, sehingga ia selamat dari bulan-bulanan para pelaku.

Setelah dikeroyok para pemuda itu, Andrew sempat melayangkan protes ke pihak pengelola TransJ karena petugasnya tidak berusaha menyelamatkan dirinya. Tetapi menurutnya, pengelola TransJ akhirnya membantu menyiapkan rekaman CCTV di Halte Senayan sebagai barang bukti.

"Awalnya pasrah (tidak mau melapor), tapi saat itu saya hubungi hotline di TransJ dan ada rekaman di sana. Setelah telpon, mereka katanya punya rekaman CCTV di haltenya waktu saya dikeroyok," ungkapnya.

Dalam laporan bernomor LP/4132/VIII/2016/PMJ/Ditreskrimum, tanggal 30 Agustus 2016, laporan Andrew diterima dengan persangkaan pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan terhadap para pelakunya yang masih lidik.

http://news.detik.com/berita/3286821...894.1470015475

DIKEROYOK TAPI KOK MULUS2 AJA emoticon-Leh Uga
Diubah oleh cingeling 30-08-2016 07:12
0
2.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan