Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iksanokitaAvatar border
TS
iksanokita
Indonesia juara dunia di World Cupnya Cosplay .. WCS 2016 di Jepang
Kompetisi Cosplay (Costume Roleplay) di tingkat dunia, World Cosplay Summit 2016 telah digelar di Nagoya, Jepang tanggal 6-7 Agustus 2016 dan diikuti 30 negara termasuk Indonesia.



World Cosplay Summit (WCS) tahun ini memasuki tahun penyelenggaraan ke-14, yang diikuti oleh 30 negara peserta. Indonesia berpartisipasi di gelaran WCS untuk kelima kalinya, dan tahun ini mengirimkan perwakilan cosplayer yang dipilih lewat acara Indonesia Cosplay Grand Prix yang diselenggarakan di event Ennichisai Little Tokyo Blok M Plaza tanggal 15 Mei 2016 lalu.

Spoiler for Perwakilan Indonesia yang terpilih di acara Indonesia Cosplay Grand Prix:


Spoiler for Perwakilan Indonesia adalah Rian dan Frea dri Tim Crusnix yang membawakan penampilan dari anime Trinity Blood:


Pertandingan WCS 2016 digelar selama 2 hari, yaitu first stage tanggal 6 Agustus untuk memilih tim yang akan melangkah ke babak second stage pada tanggal 7 Agustus, yang menjadi babak penentuan untuk memilih juara WCS 2016.



Tim Indonesia mendapat nomor urut ke-28 di babak pertama, dan dari awal sudah banyak mendapat perhatian sebagai calon pemenang karena memiliki reputasi yang bagus. Berkompetisi dengan 29 negara lainnya, akhirnya Indonesia tampil dengan menampilkan pertunjukan yang memukau, sehingga mereka meraih nilai dari viewer di nico-nico live dengan pilihan YES
sebesar 91,3 %.
Puncaknya adalah mereka meraih Alumni Award karena effortnya dan Nico-Nico Award dengan raihan nilai paling besar dari hasil rekapitulasi viewer nico-nico live (33,4%). Ditambah dengan lolosnya mereka ke 16 besar .



Setelah gelaran World Cosplay Championship babak pertama di acara World Cosplay Summit 2016 selesai dilangsungkan, Sebanyak 16 negara termasuk Indonesia berhasil lolos ke babak kedua untuk penentuan juara yang digelar tanggal 7 Agustus 2016 sore hari waktu Jepang.



Pada World Cosplay Championship babak pertama, Indonesia yang diwakili oleh Tim Crusnix berhasil memboyong dua penghargaan, yaitu Alumni Award dan Nico Nico Douga Award yang dipilih dari hasil voting penonton situs berbagi video Nico Nico Douga yang menayangkan acara ini secara live.



Spoiler for Indonesia juga berjaya di World Karaoke Grandprix:


Setelah maju ke babak kedua World Cosplay Championship, tim Indonesia pada 7 Agustus 2016 bertanding melawan 15 negara peserta yang lolos, dan akhirnya berhasil menyabet gelar juara pertama World Cosplay Summit 2016!
Juara kedua jatuh kepada tim Denmark dan juara ketiga adalah tim Perancis.



Spoiler for foto penampilan tim Indonesia yang memukau para juri dan penonton::


Spoiler for Video saat pengumuman yang mendebarkan dan akhirnya Indonesia berhasil dinobatkan sebagai juara dunia:


Spoiler for Show Spektakuler dari Tim Indonesia di babak final yang berhasil mengantarkan negeri ini ke podium juara dunia:




Selamat kepada putra putri terbaik tanah air kita ini yang telah mengharumkan nama Indonesia!



Spoiler for Artikel ini dirangkum oleh Rising Sun Cosplay Corp. dari berbagai sumber (netolabo):
Diubah oleh iksanokita 10-08-2016 09:13
0
5.7K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan