Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boeythemethosAvatar border
TS
boeythemethos
Kontradiksi Layanan Uber Motor (yang suka pake UBER masuk !!!!!)
Selamat Pagi Agan-Agan

Ane curhat lagi nih mengenai layanan Uber Motor, kenapa ane curhat? beberapa kali ane kena jebak cancellation fee (dulu 30.000 sekarang menjadi 10.000).

Tujuan ane share ini tidak bermaksud menjatuhkan seseorang, ataupun menjatuhkan nama Uber, hanya sedikit koreksi untuk layanan Uber Motor, Langsung ke Kronologis :
Kejadian Pertama
- Jam 07.43 ane pesen uber motor dan langsung dapet drivernya

-akan tetapi ditengah jalan ban bocor, sehingga driver menyarankan ane ganti driver ubermotor, dia awalnya tidak mau dibayar, akan tetapi kasian lah udah bocor masa ga dibayar, ane bayar 20.000 (karena kasian harus nyari tambal ban)


Kejadian Kedua
- Jam 08.14 ane pesen lagi dong uber motor dan langsung dapet lagi driver uber


- ane tunggu sampe setengah jam lebih.....

dan ternyata begitu sampai dia langsung lewat begitu aja... cuman sms begini



- ane mulai curiga apakah ini modus cancellation fee? makanya ane SS perjalanan dia dan ga ane cancel
begini penampakannya :









-setelah menunggu lama akhirnya dia yang cancel akan tetapi... tararaatata...



tetep kena cancellation fee 10.000

Tujuan Utama Bikin Thread ini :
1. Ane ga berniat menuduh hanya menceritakan kronologis (beberapa kali kena modus cancellation fee) makanya nama dan plat nomor ane sembunyiin.

2. ane masih positive thingking kalo dia awalnya mencari penumpang yang kebekasi begitu arrive dia liat tujuan ke jakarta kota hingga terjadi kejadian ini ( cancellation fee sebagai bonus), meski dia bilang ban bocor agak ga masuk akal karena trip dia yang dinamis, kalo ban bocor ya statis lah diem di tempat

3. Uber hanya bisa memberikan pilihan rate jika perjalanan uber sudah terjadi sehingga apabila terjadi modus cancelation fee konsumen hanya bisa gigit jari karena ga bisa ngasih rating (konon katanya rating sangat penting di uber)

in conclusion:
1. Agan harus agak aware apabila memesan uber apabila jarak driver lebih dari 30 menit ( konon katanya apabila lebih dari 15 menit tetap kena cancellation fee)
2. Agan harus aware apabila driver uber tidak bergerak sama sekali pada saat kita memesan uber (beberapa kasus ane juga begini)
3. Tidak semua driver uber seperti yang ane ceritakan, kejadian pertama menunjukan betapa kerennya layanan uber
4. Hendaknya uber memberikan fasilitas rating meskipun hanya cancellation fee karena kita sebagai konsumen tetap bayar (ane hanya mencegah modus modus seperti ini merusak nama Uber, minimal pada saat rating jeblok uber bisa aware sama drivernya)

Thx Kaskus...
0
8.8K
82
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan