Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabarihongAvatar border
TS
sabarihong
Apresiasi Ahok Dapat 4 Piala, Lulung: Rakyat Jakarta Senang Enggak?


Jakarta - Pemprov DKI diganjar 4 penghargaan dari pemerintah pusat atas beberapa program yang digagas Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Wakil Ketua DPRD DKI Abraham Lunggana mengapresiasi capaian tersebut.

"Ya kita apresiasi saja namanya Presiden kan yang memberikan penghargaan, kira apresiasi," ucap Lulung usai fit and proper test cagub atau cawagub DKI di kantor DPP PDIP Jl Diponegoro, Jakarta, Rabu (11/5/2016).

"Senang enggak jadi orang DKI kalau gubernurnya dapat penghargaan? Ya kita senang juga," imbuhnya kalem.

Meski mengapresiasi capaian Ahok, namun Lulung tak secara lugas mengakui program-program gagasan Ahok di DKI Jakarta itu memang sudah baik. "Ya anda (masyarakat) yang menilai," kata Lulung.

Lulung menjelaskan bahwa kinerja gubernur bisa diukur salah satunya dengan penyerapan anggaran. Pada tahun 2015 kata Lulung, penyerapan anggaran DKI Jakarta hanya 39 persen, saat ini baru 13 persen. Angka yang relatif kecil.

"Ya syukurin saja. Satu sisi masyarakat dituntut bayar pajak yang menjadi PAD dan APBD, kepuasan masyarakat bagaimana? Kepuasan masyarakat ya pemerintah kelola keuangan dengan baik, penyerapan signifikan, lakukan percepatan pembangunan dan lainnya," beber Lulung.

Sebagaimana diketahui, Pemprov DKI menerima penghargaan dalam rapat Musrenbang di Istana siang tadi, atas 4 program yang dicanangkan Gubernur Ahok yaitu Anugerah Pangripta Nusantara (APN) 2016.

4 Piala itu adalah Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Terbaik, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Inovatif, Terbaik I Kategori Provinsi dengan Perencanaan Progresif. Lalu satu lagi adalah Millenium Development Goals (MDGs) 2016 Terbaik I Kategori Tingkat Pencapaian MDGs Tertinggi Tahun 2015.

http://news.detik.com/berita/3208315...-senang-enggak
0
7.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan