Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

.zakir.taek.Avatar border
TS
.zakir.taek.
Untuk Pertama Kalinya Obama Akan Kunjungi Masjid di AS

Obama sering menyambangi masjid di banyak negara, namun sejak memimpin tahun 2009 dia sama sekali belum pernah memasuki masjid di negaranya sendiri. (Reuters/Yuri Gripas)


Jakarta, CNN Indonesia -- Pekan ini akan menjadi kali pertama Presiden Amerika Serikat Barack Obama menyambangi masjid di negaranya.

Obama sering menyambangi masjid di banyak negara, termasuk Masjid Istiqlal di Indonesia. Namun sejak memimpin tahun 2009 Obama sama sekali belum pernah memasuki masjid di negaranya sendiri.

Rencananya pada Rabu (3/1) mendatang, Obama akan mengunjungi masjid Islamic Society of Baltimore, seperti yang diumumkan Gedung Putih akhir pekan lalu, dikutip dari Washington Post.

Masjid yang terletak di Kompleks Islamic Society of Baltimore merupakan tempat beribadah ribuan warga Muslim, yang juga memuat perumahan dan sekolah. Tempat ini merupakan pusat Muslim terbesar di bagian barat Amerika.

Gedung Putih dalam pernyataannya mengatakan bahwa kunjungan Obama ke masjid Baltimore merupakan bentuk penghargaan terhadap "kontribusi Muslim Amerika dalam menegaskan pentingnya kebebasan beragama sebagai bagian dari gaya hidup kita."

"Presiden meyakini bahwa salah satu kekuatan terbesar negara kita adalah keragaman yang kaya dan gagasan bahwa warga Amerika dengan perbedaan latar belakang dan agama bisa berdiri bersama," lanjut Gedung Putih.

Di masjid Baltimore, Obama juga akan melakukan diskusi dengan komunitas Muslim. Kunjungan ini akan menjadi penanda masa akhir jabatan Obama sebagai presiden AS.

Selama bertahun-tahun Muslim AS melobi Obama untuk mengunjungi masjid, sebagai bentuk perlawanan terhadap Islamofobia.

Obama memang dikenal jarang mengunjungi rumah ibadah kecuali untuk keperluan pribadi, seperti misa di gereja dalam hari besar Kristen. Mei lalu, untuk pertama kalinya Obama mengunjungi sinagoga di AS.

m.cnnindonesia.com/internasional/20160201153139-134-108080/untuk-pertama-kalinya-obama-akan-kunjungi-masjid-di-as/


akankah mubarak hussein obama bersyahadat?emoticon-Hot News
0
1.1K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan