Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jeansobekAvatar border
TS
jeansobek
Mau coba Gan ? Ini 5 cara Unik Atasi Kecanduan yang nyata Ada di Dunia Gan ?



Apakah Agan pernah Merasa kecanduan akan Sesuatu ? Nih ada cara Unik buat mengatasinya Gan, Cekidot !


Menghilangkan kecanduan terhadap sesuatu memang sulit. Bahkan, sampai dilakukan berbagai cara unik sampai nyeleneh guna mengatasi kencaduan tersebut.

Di tahun 2015 pun ada cara-cara unik yang dilakukan demi bisa sembuh dari suatu kecanduan, berikut adalah 5 terapi unik untuk atasi kecanduan Gan. Cekidot !

Latihan Militer untuk Atasi Kecanduan Internet
Spoiler for Penampakannya Gan:


Tempat bernama Internet Addiction Treatment Centre (IATC) di China dibuat dengan suasana semi militer di mana pasien anak usia 13-18 tahun dididik untuk lepas dari adiksi internetnya. Selain itu, mereka juga menjalani penilaian kejiwaan dan pemindaian otak rutin untuk memastikan ada perkembangan.

Sejak awal dibuka pada tahun 2006, IATC telah merawat 6.000 pasien dan 'menyembuhkan' 75 persen di antaranya. Mereka yang dinyatakan sembuh artinya dinilai sudah bisa mengendalikan diri untuk tidak bermain internet lebih dari enam jam dalam sehari.

"Jadi kamp militer ini dibuat sebagai solusi akhir orang tua yang tak berdaya menghadapi kecanduan anaknya. Mereka ini anak-anak yang putus sekolah, bermain lebih dari 10 jam dalam sehari, duduk di warung internet selama 24 jam memakai popok agar tak kehilangan momen berharganya di dalam game," papar Direktur Web Junkie Shosh Shlam.

Dalam menjalani terapinya, pasien akan terputus dari dunia nyata, depresi, dan kesepian. Baca ini Gan Sumbernya di Sini

Ikat leher dengan rantai demi sembuhkan kecanduan alkohol
Spoiler for Penampakanya Gan:



Untuk mengatasi kecanduan alkohol yang ia alami selama lebih dari enam bulan, Zhang Rui meminta sang ibu mengurungnya di sebuah kamar di loteng dengan leher yang dirantai. Hal itu ia lakukan agar tidak bisa keluar rumah lantas membeli minuman keras. Zhang meminta sang ibu mengurungnya setidaknya sampai enam bulan ke depan sampai Zhang tak lagi tertarik dengan alkohol.

Di kamar tersebut, hanya ada kasur kecil, laptop, dan TV sebagai sarana hiburan Zhang. Kemudian, ada ember dan botol besar berisi air untuk menjaga tubuh Zhang tetap bersih. Meski lehernya diikat dengan rantai seberat hampir 10 kg, Zhang masih bisa berjalan keliling kamar karena rantai itu memiliki panjang empat meter.

Sehari-hari, ibu Zhang masih membuatkan makanan untuk putranya itu. Sejak suaminya meninggal, ibu Zhang sudah membesarkan Zhang kecil meski dengan kondisi ekonomi pas-pasan. Baca ini Gan Sumbernya di Sini

Tinggal di pedesaan untuk atasi kecanduan gadget
Spoiler for Penampakanya Gan:



Di Australia, pedesaan, pinggiran pantai, atau rumah di pinggiran kota bisa menjadi pilihan para warga yang ingin 'lepas' dari teknologi.

Contohnya Karel Segers, salah satu pekerja dari Sydney yang menghabiskan waktunya untuk bermeditasi di New South Wales Blue Mountains. Rupanya Karel menyadari bahwa ketergantungannya pada perangkat digital telah berpengaruh pada hidupnya.

Di tempat Karel bermeditasi, tiap pengunjung akan menghabiskan waktu selama 10 hari tanpa teknologi, bahkan tidak diperkenankan mengobrol tentang pekerjaan dengan pengunjung lainnya.

Meningkatnya kecenderungan orang Australia untuk menjauh dari teknologi dinilai wajar oleh psikolog Jocelyn Brewer. Menurutnya, ketika seseorang menggunakan teknologi secara berlebihan, maka akan memicu 'fear of missing out (FOMO)' atau perasaan takut tertinggal informasi. Baca ini Gan Sumbernya di Sini

Ancam potong Mr P agar suami tak kecanduan alkohol
Spoiler for Yang buat CD nya Gan:



Di Kenya, konsumsi alkohol populer di kalangan warga miskin bahkan sampai menimbulkan kecanduan. Selain ancaman kematian, kecanduan juga menjadi masalah terutama di tingkat keluarga. Tak jarang pecandu meninggalkan kewajibannya mengurus keluarga sehingga banyak anak terlantar.

Para istri mengambil langkah drastis agar suaminya tak pergi mabuk. Pada beberapa kasus yang dilaporkan oleh media setempat, ada istri-istri yang sampai memotong penis suami. Dilaporkan banyak istri kesal karena suami kerjanya hanya mabuk. Mereka tak lagi bekerja dan tak lagi aktif melakukan seks dengan istri.

Kejadian pemotongan penis ini bahkan sampai mendorong dibuatnya pakaian pelindung khusus. Barrack Oswere selaku pencipta celana dalam besi mengatakan banyak orang kehilangan uang karena kecanduan alkohol dan ia ingin tak lebih banyak lagi yang harus juga kehilangan penisnya. Baca ini Gan Sumbernya di Sini

Tinggal sementara di mobil

Spoiler for Penampakanya Gan:



Kecanduan makan membuat bobot Steven Assanti mencapai 361 kg di usia 33 tahun. Ia pun bakal menjalani bypass lambung dengan syarat Assanti harus menurunkan bobotnya selama dirawat di RS. Tapi, karena diam-diam memesan pizza, Assanti terpaksa dikeluarkan dari RS sebelum ia menjalani bypass lambung.

Ayah Assanti, Steven Veilette pun terpaksa menyuruh putranya tinggal sementara di mobil SUV mereka. Veilette sengaja tak membawa Assanti pulang ke rumahnya karena cara itu dinilainya sama saja menjerumuskan Assanti untuk makan lebih banyak lagi.

Sementara Assanti tinggal di mobil, ia dan ayahnya lantas berkeliling sampai menemukan tempat yang cocok untuk 'mengisolasi' Assanti dari kebiasaan makannya. Baca ini Gan Sumbernya di Sini

Nah itu dia Gan cara unik bin Aneh seseorang buat Mengatasi kecanduan, betewe agan berminat untuk mencoba melakukan dari salah satu cara unik di atas ? Komentarnya jangan lupa ya Gan. See U Next Time Gan
Diubah oleh jeansobek 31-12-2015 17:12
0
3.2K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan