Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BimyoAvatar border
TS
Bimyo
Persalinan Tidak Terlalu Menyakitkan Seperti di Film
Assalamu'alaikum dan salam sejahtera untuk kita semua
emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)


Adegan persalinan hampir ada di setiap adegan sinetron dimana sinetron ini penontonnya banyakan wanita, baik yang masih remaja, belum hamil, lagi hamil, mau bersalin atau malah uda punya anak limaemoticon-Ngakak (S). Dalam setiap adegannya ditampilkan pemeran wanita dalam posisi ngangkang (bahasa medisnya litotomi gan), sambil teriak2 dan saking menjiwainya... urat lehernya hampir putus gan emoticon-Takut (S) . Emang segitu sakitnya kah persalinan itu? emoticon-Takut (S)


Jelang melahirkan, rasa takut dan khawatir lumrah dimiliki para calon ibu. Namun, beda kondisinya ketika si ibu mengalami tokophobia yakni ketakutan berlebih pada proses melahirkan. Di Australia contohnya, ketakutan yang dialami para ibu menjadi salah satu faktor bertambahnya jumlah permintaan caesar.

Kata dokternya gan, "Ketakutan melahirkan umumnya disebabkan pengalaman buruk yang pernah dialami ibu sebelumnya atau kecemasan berlebih akibat menerima informasi yang dianggap menakutkan dari berbagai media atau mendengar pengalaman buruk teman," tutur dr Joseph Sgroi, juru bicara Royal Australian and New Zealand College of Obstetricians and Gynaecologists (RANZCOG).

Menurut dr Sgroi, tokophobia bisa membuat wanita memutuskan untuk mengambil langkah 'aman' yakni menjalani caesar. Namun, bisa juga tokophobia makin parah ketika wanita merasa stres dengan adanya tekanan jika ia harus melahirkan secara normal.

Bagi ibu hamil, dr Sgroi menyarankan mereka supaya bisa menjalin hubungan yang baik dan dekat dengan dokter kandungan juga bidannya. Dengan begitu, pengetahuan soal melahirkan bisa didapat si ibu sehingga diharapkan ketakutan dia bisa berkurang.

sumber: http://health.detik.com/read/2015/12...pada-ibu-hamil

***


Jadi apa yang bisa kita lakukan untuk mendukung istri, saudara, kerabat, atau kenalan yang lagi hamil?emoticon-Bingung (S)

Spoiler for memeriksakan kehamilan minimal 4 kali selama hamil:


Spoiler for ikut senam hamil atau yoga:

Spoiler for makan bergizi dan air putih:


Spoiler for dukungan moral dan semangat:


Trit ini ga lengkap, cuma gambaran sekilas aja. Jadi untuk informasi lengkapnya silakan datangi dokter kandungan, bidan, dan tenaga medis yang punya kompetensi untuk merawat ibu hamil. Semoga semua ibu hamil sehat sejahtera dan bahagia emoticon-Kiss (S)emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)
0
6.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan