Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kazerangerAvatar border
TS
kazeranger
Ada wayang di karya seni terkenal dunia!
Halo agan agan semua..

Tadi ane buka thread dari agan izun9 soal HT dia yg bertajuk Segitiga PENROSE (Sebuah segitiga yang mustahil terwujudkan secara nyata). ane kemudian penasaran sama seniman grafis dunia Maurits Cornelis Escher atau M. C. Escher dan searching lah karya-karya hasil doi.

Pas lagi asyik ngeliat karya-karya doi, ane terperangah emoticon-Matabelo dengan salah satu hasil karya doi yang bertajuk Hand with Reflecting Sphere. Disana ternyata ada portrait wayang gan. emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for Hand with Reflecting Sphere:

Bijimane gan, udah liat belum mana gambar wayangnya?

Nih ane lingkarin..

Spoiler for Wayang:


Tepat di belakang potret sang seniman terdapat lukisan atau mungkin wayang asli yang dibingkai dan ditempel di dinding. Kalau dilihat dari latar belakang beliau sih bisa jadi ada kaitannya dengan Indonesia..

Escher sendiri adalah pria berkebangsaan Belanda yang lahir pada 1898 dan meninggal pada tahun 1972. Beliau adalah salah satu seniman paling berpengaruh di dunia dengan karya-karya nya seperti Drawing Hands, Cicle Limit IV, Tower Of Babel, Hand with Reflecting Sphere, Day and Nightdan karya seni Impossible Construction yang menakjubkan.

Mungkin beliau pernah menginjakkan kaki di Indonesia dan tertarik dengan kesenian Indonesia yang salah satunya wayang. Dan mungkin kesenian-kesenian khas Indonesia menjadi salah satu inspirasi beliau dalam berkarya. emoticon-I Love Indonesia (S)

Berikut karya-karya terkenal lainnya dari M. C. Escher.

Spoiler for Karya Seni M. C. Escher:


Spoiler for Soemoer:
Diubah oleh kazeranger 05-12-2015 13:39
0
3.4K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan