Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shadowbeeAvatar border
TS
shadowbee
Xi jinping: Jokowi Presiden yang jujur, Saya percaya terhadap beliau.
Xi Jinping Temui Jokowi di kamar beri 20 Miliar Dolar untuk Indonesia

Hatree.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerima kunjungan tak terduga dari Presiden Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Xi Jingping di kamarnya menginap selama mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Antalya, Turki kemarin.

Ari Dwipayana, Tim Komunikasi Presiden menjelaskan bahwa pertemuan yang dilakukan pada sela-sela KTT G-20 ini membahas tentang kesepakatan kedua pimpinan negara agar dapat meningkatkan kerjasama di bidang ekonomi dan keuangan.


Xi Jinping
Bukan hanya itu saja, turut dibahas juga sejumlah isu dari keuangan global yang menjadi perhatian penuh dari KTT G-20 kali ini.

“Presiden Jokowi menyambut baik komitmen Pemerintah RRT untuk membantu sektor keuangan Indonesia melalui pendanaan bagi perbankan Indonesia dan liquidity support,” terang Ari.

Bukan hanya itu saja, seperti yang sudah hatree.com kutip, Presiden Jinping juga menyampaikan bahwa kesiapan dari Pemerintah RRT untuk bisa meningkatkan Bilateral Currency Swap Arrangement yang diberikan kepada Indonesia menjadi sekitar 20 miliar dolar AS.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga turut meminta dukungan Presiden Jinping supaya pejabat Indonesia yang mempunyai kompetensi bisa masuk ke dalam manajemen puncak Asian Infrastructure Investment Bank (AIIB) serta keinginan dari Indonesua supaya dapat menempatkan kantor regional pertama AIIB di Jakarta.


Pertemuan Presiden Jokowi dan Xi Jinping
Membahas masalah global, Presiden Jokowi juga mengatakan untuk rencana Indonesia agar dapat mendorong reformasi arsitektur keuangan global di G-20 seperti yang sudah disampaikan oleh Jokowi pada Konferensi Asia Afrika beberapa waktu lalu.
“Reformasi ini segera dibutuhkan untuk menciptakan keseimbangan pada sistem keuangan internasional antara negara maju dan negara berkembang,” terang Presiden Jokowi.

http://www.hatree.co/2015/11/xi-jinping-temui-jokowi-di-kamar-beri.html?m=1
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.4K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan