Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dewikarlina12Avatar border
TS
dewikarlina12
Berakhir karena Quotes yang dia kirim [HELP]
Assalamualaikum gan




Udah lama ga mampir ke Heart To Heart, keseringan nongkrong di The Longue emoticon-Malu (S)
ane nulis thread di sini kalo ada masalah hati yang ga bisa diselesain baru ane nulis. karena masalah hati emang ga bisa di logikain. dan butuh saran dari sesepuh yang lebih pengalaman. maklum ane newbie di dunia percintaan, udah semester 5 padahal emoticon-Ngakak (S)
baca ya gan sepenggal kisah cinta ane gan, di koment jangan di read doang. sakit banget kalo thread di read doang. soalnya bikinnya aja susah gan. hargai ya gan thread ane emoticon-Malu (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S) emoticon-Kiss (S)


Ane udah kenal sama cowo ini kurang lebih 3 tahun gan, ane kenal dari satu komunitas paguyuban mahasiswa yang merantau ditempat ane kuliah saat ini gan. Ane baru setahun belakangan ini sering main sama anak paguyuban. Maklum buat ngobatin rasa rindu kampung halaman, makanya ane mau mau aja diajak hangout. Ada satu cowo yang deketin ane gan dari dulu. Dia kaka angkatan ane gan. Sebut aja inisialnya mas M. Ane sih cuek-cuek aja gan. ane kuliah emang ga mau pacaran gan, dan ane ga mau pacaran gan emoticon-Malu (S) Bagi ane pacaran buang buang waktu, pikiran, dan tenaga emoticon-Sundul Gan (S) meski ane cuek tapi ane peduli gan emoticon-Malu (S)
Entah kenape ane sering denger omongan dari temen ane gan tentang mas M ini, kalo dia udah sering deketin cewe lain sebelum ane sering kumpul paguyuban. Dia udah deketin 2 cewe. Cewe pertama dia deketin, sering jalan bareng, makan bareng tapi akhirnya cewe itu milih cowo lain. Dari analisa ane, Mas M ini kurang gerak cepat kalo suka sama cewe. Cewe kedua namanya Mel, si Mel ini curhat ke ane gan, kalo dia udah naksir dari jaman SMA. Mas M ini kaka angkatannya Mel pas jaman SMA. Kebetulan dia satu sekolahan. Mel ini naskir berat dari SMA sampe kuliah, tapi Mel ini ga agresif nunjukin rasa sukanya ke Mas M ini. Pantesan aja Mel ini maunya di boncengin mas M kalo kemana mana emoticon-Cape d... (S)
Datenglah ane yang meramaikan paguyuban ane emoticon-Ngakak (S) ane ga sungkan sungkan ngeledek atau ngbully senior sampe junior. bagi ane dengan cara ngeledek bisa mengakrabkan dunia pertemanan biar ga kaku..
Tanpa ane sadari sambil buka buka foto jalan jalan bareng ane sering foto berdua sama dia gan, sering duduknya sampingan kalo lagi kumpul, sering jalannya paling belakang kalo sama dia, ane baru ngerasa sekarang gan emoticon-Bingung (S)
dan cuma ane doang yang sering diajak joging sabtu minggu, dan setiap ane ajak yang lain biar ga berdua, dia selallu ngelarang dengan alasan "mana ada yang mau bangun di weekend buat joging pagi" ane sih nurut aja, karena dia yang paling faham sama temen temen yang lain..
terus sering makan bareng berdua. FYI meski sering makan berdua tapi ane ga mau yang namanya dibayarin sama dia, toh kita sama sama mahasiswa rantau, dia dikasih duit dari ortunya buat dia bukan buat traktir atau foya foya sama orang lain. So, ane ga mau dibayarin makan pake duit dia sebelum dia kerja dan punya duit sendiri dari hasil kerjanya. pernah pas mau bayar ke kasir, mba kasirnya "ini bayarnya sendiri sendiri?" sambil natep aneh kita berdua. "iya mbak hehe" jawab aku..


Pernah aku ikut trip nya paguyuban ke Dieng. Bagi yang pernah ke Dieng tau sendiri kan gimana rutenya yang nanjak dan berkelok dengan sisinya jurang emoticon-Takut (S) kita trip pake motor gan. jumlah kita ganjil ada 19 orang. jadi ada salah satu yang sendirian. jumlah cowonya lebih dikit dari cewenya. otomatis semua cowo nyetir motor emoticon-Ngakak (S) si Mel jadi tumbal ga ada yang bonceng atau nyetiriin emoticon-Blue Guy Peace
entah alibinya si Mel atau emang lagi sial dia jatuh dari motor gan pas nanjak emoticon-Berduka (S) akhirnya ane yang nyetir sendirian karena supir ane boncengin dia.
Tiba tibaa mas M turun dan nyamperin ane suruh bonceng sama dia. Ane kan heran kenapa ga ngajal si Mel aja yang jelas jelas butuh bantuan kamu ketimbang aku. Dengan sedikit berdebat agak lama, akhirnya ane ngalah dan mau di boncengin dia. Anehnya dia ga nanya keadaan si Mel gimana, nolongin dia ajak kagak. Aku radarada ga enak gan waktu itu gan, soalnya si Mel ini emang udah terang terangan suka sama mas M. Ane dijalan bilang ke mas M, ngasih tau kalo si Mel udah lama naskir kamu dari SMA sampe sekarang. Dia malah bilang "aku ga kenal dia pas SMA, aku kenal dia baru disini (paguyuban)" terus dia minta jangan bahas Mel lagi. Its okey aku turutin. Ane ngerasa kaya orang ketiga diantara Mel dan Mas M emoticon-Berduka (S)
Sesampainya di Dieng kami langsung masang tenda gan, kita nyampe Dieng sekitar setengah 8 malem. Ditambah cuacanya gerimis rintik rintik. ane bantuin para cowo masang tenda karena jumlah cowo dikit mau ga mau ane bantuin daripada bengong. Sisanya para cewe ada yang ke toilet, nyari warung buat makan, neduh, ngelamun, uring uringan krn dingin. akhirnya tenda jadi juga walau agak sedikit basah..
Sialnya lagi gue setenda sama Mel. Dengan gentle nya ane minta maaf karena gue diboncengin sama Mas M. Tapi dia malah jawab iya gpp kok santai. Itu jawaban termunafik banget. Gue juga udah paham dari gestur tubuhnya ke gue gan..
Pagi pagi buta kita semua muncak ke Sikunir. Normalnya sih 30 menit nyampe. Tapi karena sebagian masih newbie jadi lama deh sekitar 1 jam baru nyampe puncak emoticon-Hammer (S)
Sesampainya, cuaca malah berkabut gan ga bisa liat sunrise emoticon-Berduka (S) akhirnya photo dan selfie tanpa sunrise. Di memory kamera ternyata banyak photo gue sama dia gan emoticon-Malu (S) padahal ane ga minta di photoin lohhh.. emoticon-Stick Out Tongue selama disana tanpa disadari dia jalannya selalu dibelakang gue gan emoticon-Malu (S)


Trip ke dua,baru kemarin banget kita trip bareng lagi. Ke salah satu tempat wisata yang lagi hits karena sering di upload di Instagram anak anak kekinian. kita penasaran tuh. Sebelum agenda bareng kesana sama paguyuban. Mas M ini udah ngajakin ke sini berdua tapi ga jadi karena dia ketiduran emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Kali ini gue ga diboncngin sama dia, dia malah bonceng sm cewe lain. Wajar sih soalnya si cewe ga bisa naik motor, alibi banget emoticon-Mad (S)
Sesampainya, kita langsung naik jalan kaki ke puncaknya. Bukitnya cuma setinggi 500 mdpl bisa ditempuh dua jalur, kalo mau cepet jalurnya agak curam dan berbahaya. kita akhirnya milih jalur ini. sepanjang perjalanan gue dibelakang sama dia. sempet diledekin sama yang lain tapi cuek ajalah. toh aku anggep kita cuma temenan doang. ane jalan paling belakang sebenernya mau ngawasin temen ane barangkali ada yang jatuh. soalnya kalo jalan duluan ane pasti paling cepet nyampe nya emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
ane negok ke belakang ada segerombolan 4 orang cewe jalan ngikutin rute kita, kasian ane liat mereka belum terbiasa jalan yang curam gini. Ane bantuin mereka gan karena sesama cewe jadi kasihan kalo ga dibantuin. dan benar aja gan diantara mereka ada yang muntah. ane makin ga tega, ane lari manjat bukitnya demi minta minyak angin ke temen ane, terus turun lagi. Mas M ini setia nemenin gue bolak balik. soalnya dia ga mau nolongin mereka kalo ga ada ane, takut dibilang modus emoticon-Cape d... (S) emoticon-Cape d... (S)

Setelah dirasa yakin kuat, ane tinggalin mereka gan. Takut ga keburu liat sunset, di sela sela perjalanan. Dia bilang bangga jalan sama ane. Maksudnya apa ya gan? emoticon-Bingung (S) emoticon-Hammer (S)


Semenjak dari situ, sikap dia makin sopan dan perkataannya lemah lembut banget ke ane gan. Ane jadi heran sama dia, apa dia kesambet ya? emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Beberapa hari setelah itu, dia ngirim quotes gan isinya "Cari pasangan gak perlu yang mapan, yang penting kita tahu apa rencana dia untuk kedepannya, dan kamu ada dalam rencanya. Gak perlu profesinya, harus ini harus itu, memang cinta juga butuh makan. Namun ada satu perasaann dimana berjuam bersama itu nikmat sekali"
Ane ga sependapat tentang quotes ini gan. Ane cuma bilang "kita ga perlu berjuang bersama untuk saat ini karena tujuan kita berbeda, perbaiki diri masing masing" ane cuma bales itu kurang lebih gan.

Ane terjemah perkalimat. Rencana kalo ga ada tindakan hanya menjadi wacana. Kejelasan profesi itu penting bagi ane gan. Apalagi ane gan yang sedang menempuh "double degree" di dua univeritas berbeda. dan aktif di organisasi kampus. Tentunya, ane butuh pasangan yang profesinya jelas dan bisa jadi partner bagi ane kedepannya. Terlebih harus punya jiwa pemimpin sejati. Dan ane rasa dia belum punya sifat itu gan selama ane jalan berdua sama dia. Ane butuh sesorang bukan hanya selalu ada melainkan seseorang yang bisa diajak tukar pikiran, wawasannya luas, dan humble..
Dibilang selektif ya, ane emang selektif. Karena buat apa menjalin hubungan tapi orang tersebut ga bisa ane andelin. Hanya buang buang waktu. Dan ane sekalinya pacaran, ane mau serius buat jenjang kedepannya gan.



Sekarang sikap dia ke ane dingin banget gan, diajak joging ga mau, udah mulai cuek. Dia kenapa ya gan? Ane mesti ngapain gan? Help me







DITUNGGU SARAN YANG MEMBANGUN BUAT ANE KEDEPANNYA

NUHUN SADAYANA emoticon-Kiss (S)
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.6K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan