Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nodara.Avatar border
TS
nodara.
<ask>bagaimana cara meyakinkan orangtua agar dapat menikah muda?
permisi agan-agan, saya ingin bertanya pada agan semua mengenai beberapa hal. diharapkan agan-agan bisa memberikan jawaban dengan landasan yang kuat atau dari pengalaman pribadi.

sebelumnya saya perkenalkan dulu diri saya, umur saya 22 tahun, saya anak ke 4 dari 4 bersaudara. 2 saudara saya telah menikah, tinggal 1 yang belum menikah. alhamdulillah kedua orang tua saya masih sehat walafiat. hanya saja, ibu dan bapak saya sudah pensiun. bapak saya berumur kurang lebih 62 tahun.

saat ini saya mempunyai seorang kekasih yang berumur lebih tua 9 bulan dari saya. saya dan pacar saya ini menginginkan menikah di tahun 2017 nanti, kondisi saat ini, saya belum bekerja tetapi sudah di terima di salah satu perusahaan dengan income yang cukup besar menurut saya, yaitu di kisaran 5 juta rupiah. pacar saya telah bekerja di perusahaan kontraktor swasta dengan gaji di kisaran 4 juta rupiah. tetapi kami baru akan mulai menabung mulai bulan depan untuk mempersiapkan pernikahan tersebut.

permasalahan yang terjadi ialah, ayah saya menginginkan saya menikah di umur 25, dengan alasan jangan terburu-buru dan kalau bisa jangan melangkahi abang saya. tetapi pacar saya kurang sreg dengan pendapat ayah saya tersebut ketika saya menyampaikan kepadanya dengan alasan umurnya sudah 26 nanti. kemudian, sebenarnya saya juga ingin cepat meng halal kan yang haram.

pertanyaan saya kepada agan-agan sekalian:
1. bagaimana meyakinkan ayah agan-agan sekalian ketika agan-agan ingin menikah muda?
2. seberapa pentingkah resepsi pernikahan menurut agan-agan sekalian?
3. seberapa besarkah biaya yang perlu dikeluarkan untuk mengadakan resepsi di gedung di jakarta? (saya tau jawabannya relatif, tetapi silahkan berikan satu angka kisaran rata-rata untuk berbagai level)
4. (dikarenakan saya beragama islam) apakah ada diatur dalam agama islam mengenai resepsi pernikahan? umur pernikahan? dan melangkahi saudara yang lebih tua?

saya menunggu respon agan-agan sekalian, apabila dirasa ada informasi yang kurang jelas untuk memberikan pendapat agan, silahkan agan sampaikan. terima kasih.

saya minta maaf apabila threadnya tidak rapih, karena saya membuatnya dari HP.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
7.2K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan