Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

miss.ahuAvatar border
TS
miss.ahu
Terganjal Restu Orang Tua Karena 'Mitos' Arah Rumah---Jawa Masuk
perkenalkan ane cewek 24th dan pasangan ane cowok 24th
kami sama-sama dari Jawa dan kami serius menjalani hubungan dan berencana akan menikah. hati ini udah sama-sama klop bangeettt, gann. tapi (sepertinya) rencana tinggal rencana karena ibu ane mempercayai paham jawa yang sudah turun temurun dari kakek ane. kriteria jodoh yang mereka percayai:
1. petung jawa
adalah menghitung weton kelahiran kita berdasrkan hari dan pasaran. ane sudah menghitungannya berdasarkan info dari mbah google yg ane dapat dan hasilnya JODOH (Wasesa Segara : besar wibawanya, luas budinya, sabar, pemaaf). sumber: alibizw.blogspot.com/p/perhitungan-memilih-calon-pasangan.html sudah lapor ke ibu? sudah

2. arah rumah
ane search digoogle (lagi) "jodoh dan arah rumah" dari sumber yang ane dapat ternyata hampirsesuai dengan kepercayaan ibu ane. ada sebuah perhitungan jawa yaitu ngalor-ngulon (ind:utara-barat) arah rumah kedua calon jika ditarik garis lurus masih diarea arah utara dan barat atau barat laut diyakini akan membawa malapetaka. sumber: ahsanfile.com/2014/02/09/ngalor-ngulon-daftar-adat-kejawen-yang-mempersulit-pernikahan/ daaaaannnnnn...... rumah ane dan cowok ane masuk dalam kriteria yang diharamkan menurut kepercayaan jawa tsb emoticon-Bingung (S)
emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)



ane mohon komentarnya untuk masalah ane iniemoticon-Berduka (S) baik itu yang membenarkan mitos tsb atau yang menyalahkan mitos tsb atau bahkan ada yng pernah mengalami kejadian yang sama kaya ane..... really need adviceemoticon-Cape d... (S)
Diubah oleh miss.ahu 02-09-2015 06:22
nona212
nona212 memberi reputasi
1
63.7K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan