Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

budimx84Avatar border
TS
budimx84
BIAYA BIKIN KTP DAN KK KELURAHAN KARANG MULYA
BIAYA BIKIN KTP DAN KK DI KARANG MULYA
Tanggal 9 September 2015 saya datang ke Kelurahan Karang Mulya untuk membuat KK dan KTP. Saya ingin membuat KK baru karena saya baru berkeluarga, saya mempunyai berkas surat pindah lengkap dari kota asal saya di Magelang. Istri saya sudah mempunyai KTP Tangerang tetapi status di KTP masih belum kimpoi. SedangkanKTP saya masih KTP magelang

saya datang ke kelurahan langsung dan di temui oleh Bpk Ali saya tidak tau persis nama lengkapnya. Kemudian saya diajak berbicara di meja terpisah dan diterangkan mengenai semua persyaratan dan persyaratan saya juga sudah lengkap. Kemudian beliau meminta biaya administrasi sebesar Rp. 450.000,00.

saya heran kenapa biaya bisa sampai sebesar itu. Saya minta bukti pembayaran,tapi hanya dikasih tulisan tangan tanpa ada nominal, saya komplain untuk ngasih nominal nya di kertas tersebut. Dengan sangat ragu-ragu beliau menulis nominalnya. Karena saya kurang puas dengan itu, saya akhirnya membeli kwitansi pembayaran dan saya minta cap stempel dari kelurahan. Beliau kembali menuliskan nominalnya dengan ragu-ragu. Tidak lama kemudian beliau bilang,kalau biaya ini untuk ongkos mondar mandir ke kecamatan untuk mengurus kependudukan.

Kenapa biayanya sampai semahal itu? Ataukah biaya administrasi pembuatan KTP dan KK setiap daerah berbeda? Mohon informasi dan tindak lanjutnya.


ini bukti pembayaranya
Spoiler for tulisan tangan:


Spoiler for kwitansi:


laporan saya di tanggappi sama kementrian dalam negri

Spoiler for lapor:


Spoiler for jawaban:
Diubah oleh budimx84 10-09-2015 02:26
0
5.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan