Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

onoesosmedAvatar border
TS
onoesosmed
Batu Akik Lancarkan Peredaran Darah
Halloapakabar.com, Jakarta – Batu akik yang sedang ngetrend belakangan ini tak hanya cantik dijadikan perhiasan seperti cincin ataupun liontin kalung. Tak banyak yang tahu jika batu akik juga memiliki manfaat bagi kesehatan. Dikatakan oleh Ihyarul Fahmi, S.Pd.I, terapis herbal rumah terapi Hamim Ba Al-Muayyad, batu akik bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah.

Penelitian ilmiahnya memang belum ada, tetapi secara empirik di masyarakat sudah merasakan khasiat batu akik untuk kesehatan. Contoh beberapa batu akik yang biasa digunakan untuk kesehatan antara lain batu badar besi kebumen, batu black jade atau aswad, batu giok, batu bacan, batu akik dari Aceh, batu wulung (hot stone), opal dari Kebumen dan lain-lain.

Beberapa batu akik mengandung gelombang elektromagnetik. Selain itu, ketika ditempelkan ke tubuh atau disentuh dengan suhu panas tubuh akan memancarkan energi atau gelombang infra merah. Energi tersebut akan keluar ketika disentuh tubuh karena tubuh manusia pada dasarnya mengandung listrik.

Selain ditempelkan, cara lainnya adalah dengan merendam batu akik. Sediakan satu baskom berisi air panas atau air mendidih, lalu rendam batu akik atau cincin batu akik ke dalamnya selama beberapa menit hingga batu menjadi panas. Sesudah itu, batu ditempelkan pada titik-titik akupunktur di telapak kaki selama ½ hingga 1 jam. Ditempelkannya di telapak kaki, karena seperti diketahui telapak kaki merupakan pusat syaraf tubuh.

Sembari batu yang sudah panas ditempelkan, bagian titik-titik akupunktur di telapak kaki tersebut ditekan ringan atau dipihat ringan dengan batu agar peredaran darah lancar kembali. Rasa panas juga membuat seseorang juga akan lebih merasa relaks setelah terapi. (tik)

sumur
0
5.8K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan