Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anehkanAvatar border
TS
anehkan
[Akhirnya Jadi Kenyataan] Ahok Samakan Jokowi dengan Ahmadinejad
Quote:

beritanya


sekarang jadi kenyataan rupanya. dulu ahmadinejad jadi presiden iran setelah sebelumnya berkuasa di ibukota


Jadi Presiden Terpilih, Pengamanan Jokowi dan Balaikota Diperketat

KOMPAS.com — Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan pasangan Joko Widodo sebagai pemenang Pemilihan Presiden RI 2014, pengamanan terhadap Jokowi dan Balaikota Jakarta diperketat.

Seperti diketahui sejak Rabu (23/7/2014) kemarin, Jokowi kembali aktif menjadi Gubernur DKI Jakarta dan berkantor di Balaikota.

Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Darmawan mengatakan, pengamanan ekstra ini dilakukan hingga pengambilan sumpah jabatan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Kalau yang menempel dia (Jokowi) sekitar sepuluh staf pengamanan dalam (pamdal), tapi ada yang pengawal bawaan dia juga. (Pengamanan dari) Polisi, di sini kita dapat kiriman dari Polda Metro Jaya, setiap harinya satu peleton," kata Agustino, kepada wartawan, di Balaikota Jakarta, Kamis (24/7/2014).

Agustino menjelaskan, jumlah staf pamdal yang bertugas di Balaikota sebanyak 125 orang. Mereka terbagi menjadi tiga kali shift dengan 40 petugas per shift.

Menurut Agustino, jumlah itu masih kurang untuk menjaga Balaikota. Idealnya, diperlukan 250 petugas untuk tiga shift sebab Balaikota terdiri dari dua unit gedung dan merupakan obyek vital di ibu kota.

Pihaknya mengatakan, tidak menambah jumlah personel yang berjaga di Balaikota. Peningkatan keamanan dilakukan dengan melengkapi peralatan pengamanan pada staf pamdal dan lebih selektif dalam menerima tamu.

"Kalau ada tamu, kami minta KTP dan ada empat mesin metal detektor juga di pintu samping Balaikota, pendapa, dan Blok G," kata Agustino.

Apabila ada acara besar di Balaikota, pihaknya bakal menyebar staf pamdal yang menggunakan pakaian batik sehingga mereka bisa ikut mengawasi para tamu yang juga menggunakan batik.

/:hn/


akhirnya jadi presiden kan ? emoticon-Matabelo
0
3.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan