Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

charzakuxAvatar border
TS
charzakux
Kultwit Ryamizard Ryacudu: Jika Perang, Indonesia Hanya Bertahan 3 Hari


Jakarta, HanTer - Ada warning dari Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu terkait pertahanan dan keamanan. Katanya, jika Indonesia berperang, paling hanya mampu bertahan dalam 3 hari.

Hal itu gara-gara kurangnya cadangan ketahanan energi, Ryamizard bahkan pesimis Indonesia bisa bertahan jika suatu saat terjadi perang.

Di akun Ryamizard Ryacudu @Ryamizard_R, Menhan mengatakan jika Indonesia berperang, paling hanya mampu bertahan dalam beberapa hari. "Info Militer Dunia menulis: Jika Indonesia Perang, Paling Hanya Bertahan 3 Hari, mengapa? Lantaran Indonesia tidak memiliki ketahanan energi yang cukup baik," tulis Ryamizard.

Menurutnya, hal ini berbeda dibanding dengan negara lain yang memiliki ketahanan energi yang baik. "Zero strategic kita. Kita nggak punya ketahanan energi, kalau Indonesia ini diblokir sana sini, kapal perang kita punya. Pesawat tempur kita punya tapi mau diisi bahan bakarnya pakai apa? Pakai air?" tulis Ryamizard.

Menhan juga prihatin karena ada fakta yang mengungkap Indonesia tidak punya cadangan BBM.  "Cadangan BBM kita jauh dibawah Neg2 tetangga! Bandingkan dengan Malaysia yang punya 30 hari, Jepang dan Korea 50 hari, Singapura 50 hari" dengan negara lain yang memiliki ketahan energi yang baik," tutur Ryamizard.

Bagaimana dengan Indonesia? "Yang dimiliki Indonesia saat ini adalah cadangan operasional yang digunakan setia hari, yang disediakan badan usaha yang mealrkan BBM subsidi, tersebar di SPBU-SPBU dan Depo BMM. Cadangan operasional itu pun hanya 17 hari, bandingkan dengan Malaysia yang ounya 30 hari, Singapura 50 hari, Korea 30 hari," tulis Ryamizard.  


Berikut twit Ryamizard Ryacudu @Ryamizard_R :

1. lantaran Indonesia tidak memiliki ketahanan energi yang cukup baik.
Lain jika dibandingkan dengan negara lain yang memiliki ketahanan energi yang baik.

2- Zero strategic kita. Kita nggak punya ketahanan energi, kalau Indonesia ini diblokir sana sini, kapal perang kita punya,

3. saya masih ingat pak susilo berkata "Pesawat tempur kita punya tapi mau diisi bahan bakarnya pakai apa? Pakai air?"

4. Yang disimpan secara khusus jika terjadi hal darurat seperti bencana alam dll.

5."Cadangan BBM kita jauh dibawah Neg2 tetangga! Bandingkan dengan Malaysia yang punya 30 hari, Jepang dan Korea 50 hari, Singapura 50 hari"
"Kalau suatu saat kita perang, dalam 3 hari kita bisa Meninggal," pak Susilo mengungkapkan Indonesia tidak punya cadangan BBM

6.Beliau menambahkan yang dimiliki Indonesia saat ini adalah cadangan operasional yang digunakan setiap hari,
- yang disediakan badan usaha yang menyalurkan BBM subsidi, tersebar di SPBU- SPBU dan Depo BBM.

7. Cadangan operasional itu pun hanya 17 hari, bandingkan dengan Malaysia yang punya 30 hari, Singapura 50 hari, Korea 50 hari .
(Anu)

http://harianterbit.com/m/welcome/re...rtahan-3-Hari-

emoticon-Bingung (S) apa yang di omongin pak ryan benar nih gimana ni formil mania
0
8.8K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan