Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tahu.telorAvatar border
TS
tahu.telor
Sebarkan ajaran Ahmad Musadeq, ormas Gafatar Aceh digerebek.
Sebarkan ajaran Ahmad Musadeq, ormas Gafatar Aceh digerebek



Merdeka.com - Kantor Ormas Gafatar Aceh di desa Lamgapang, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Kabupaten Aceh Besar digerebek oleh warga, Rabu kemarin. Penggerebekan yang dilakukan di kantor DPD Gafatar itu karena warga menduga ormas tersebut menyebarkan ajaran nabi palsu Ahmad Musadeq dan aliran sesat Milata Abraham.

Ratusan warga yang tiba di kantor tersebut sekira pukul 10.30 WIB langsung menyerbu ke dalam kantor. Warga pun mengamankan sejumlah dokumen yang ada dalam kantor ini, baik dokumen yang ada di lantai dua maupun di lantai satu.

Selain itu, warga juga menggeledah sejumlah dokumen yang ada di dalam tas puluhan anggota Gafatar yang berada di dalam kantor. Lalu warga juga mengumpulkan seluruh kartu pengenal anggota Gafatar.

Setelah dilakukan penggeledahan dan mengumpulkan semua dokumen, pengurus anggota Gafatar diminta untuk berkumpul di lantai dasar. Warga juga meminta seluruh anggota Gafatar tidak meninggalkan kantor Gafatar.

Salah satu dokumen yang disita dan kemudian diperlihatkan kepada awak media tertulis dalam sebuah buku agenda milik Ketua DPD Gafatar T Abdul Fatah, tertuliskan visi-misi Gafatar adalah menyampaikan visi-misi yang disesuaikan dengan Milata Abraham.

http://www.merdeka.com/peristiwa/dug...anas-aceh.html

Lebih Jahat dari ISIS, Gafatar Menyebar di Gorontalo



GORONTALO - Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik (Kesbangpol) Gorontalo Utara, Abdul Wahab Paudi, mengatakan, aliran Gafatar yang marak beredar di wilayah tersebut perlu diwaspadai.

"Kami sudah menyelidiki aliran yang masuk melalui Desa Ombulodata, Kecamatan Kwandang; Desa Mutiara Laut, Kecamatan Tomilito dan Anggrek, merupakan aliran pemurtadan bagi masyarakat yang beragama," ujar Wahab, Selasa (6/1/2015).

Menurut dia, Gafatar perlu dicegah, tidak hanya diwaspadai. Sebab, pembawa aliran ini menyebarkan ajaran untuk tidak memercayai kitab suci yang diajarkan agama apa pun.

Cara penyebarannya pun dengan mengajak dan membujuk masyarakat untuk mengikuti kepercayaan melalui aktivitas bertani, membuka usaha percetakan maupun berdagang.

"Aliran ini lebih jahat dari ISIS sebab mereka memaksa umat beragama untuk meninggalkan kepercayaannya
," ungkap dia melaporkan hasil pantauan pada rapat koordinasi bersama jajaran lingkungan pemerintahan daerah ini yang dipimpin Bupati Indra Yasin.

Untuk itulah, kata Wahab, hingga saat ini pihaknya tidak mengeluarkan surat keterangan terdaftar (SKT) untuk Gafatar sebagai organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan resmi di kabupaten ini.

Langkah-langkah pencegahan yang segera dilakukan, kata ia, menyusun isi khutbah yang akan disebarluaskan di seluruh rumah ibadah, baik masjid maupun gereja, untuk menangkal masuknya aliran-aliran sesat yang dapat merusak kepercayaan dan keimanan umat beragama, termasuk mengancam stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan para imam, pendeta, tokoh adat, camat, dan aparatur keamanan yaitu TNI dan Polri untuk mencegah masuknya penyebaran gerakan pemurtadan yang sangat meresahkan masyarakat di daerah ini.

Sementara itu, Kapolres Gorontalo AKBP Budi Setiyawan di Limboto mengatakan pihaknya terus memonitor kondisi kamtibmas di dua wilayah hukumnya yaitu Kabupaten Gorontalo dan Gorontalo Utara.

"Jika ada yang meresahkan dan melapor, barulah kita mengoordinasikannya dengan pihak terkait, baik pemerintah daerah, instansi teknis terkait, maupun Kejaksaan," ujarnya.

Menurut dia, institusi Polri tidak berwenang membubarkan organisasi apa pun sepanjang belum ada laporan maupun tindakan melanggar hukum. Namun jika menemukan gangguan kamtibmas dan laporan masyarakat, maka akan ditindak sesuai aturan hukum yang berlaku.

http://news.okezone.com/read/2015/01...r-di-gorontalo

Ajaran agama tapi namanya gerakan fajar nusantara emoticon-Bingung (S)
Dibilang jahat tapi mengajak masyarakat aktivitas bertani, membuka usaha percetakan maupun berdagang? emoticon-Bingung (S)

Diubah oleh tahu.telor 11-01-2015 07:27
0
4.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan