Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

uwiebe.comAvatar border
TS
uwiebe.com
Sharing Pengalaman Custom Blog (siapa tau bisa untuk web/blog bisnis)


Sebelumnya mohon maaf, ane cuman mau share pengalaman aja. Sekitar pertengahan bulan lalu ane coba bikin blog untuk berbagi informasi, jadi siapa aja boleh ngisi artikel, berita atau informasi apapun yang bersifat positif, membangun dan tentunya tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku aja emoticon-Smilie. Intinya sih, masing-masing dari kita bertanggung jawab sendiri atas setiap informasi artikel yang kita tayangkan.

Nah, karena memang tujuan nya untuk berbagi informasi yang bersifat gratis, dan juga target jangka panjang nya semoga bisa dikenal banyak orang, maka ane pilih nama yang sesuai dengan tujuan nya, yakni IINFORMASI.gratis.

Alhamdulillah, jalan dua minggu udah 2 keyword yang bisa memunculkan alamat blog ini di page one (p1) google, yakni "informasi gratis" dan "kompolnas award".

Untuk keyword yang pertama, mungkin karena kata kunci sama dengan nama blog nya jadi nggak terlalu sulit untuk masuk p1 (meskipun pesaingnya sekitar 50jutaan lebih kayaknya, he ...).

Sedangkan untuk keyword yang kedua, sengaja dibuat jauh dan seolah tidak ada hubungan nya dengan nama blognya, karena supaya nge tes teori SEO yang ane praktekkan aja sih, dan alhamdulillah masuk minggu ketiga udah masuk p1 juga untuk blog informasi.gratis di search dengan kata kunci 'kompolnas award'.

Kata kunci lainnya masing dalam pengerjaan gan, semoga pada masuk p1 semua, amin.

Nah, yg ane lakukan pertama adalah template nya sengaja dipilih yang SEO friendly gan. Setelah itu, baru back link building secara bertahap supaya tidak di banned ama mbah gugel, emoticon-Smilie.

Hasil sementara, masuk minggu keempat mulai deh pengunjung perhari nya tergolong lumayan untuk blog yg baru sebulanan. Ane pasang statistik pengunjung supaya bisa liat progress report perkembangan nya tiap hari.

Kalo ada yg mau ikut jadi kontributor / penulis, silahkan gan ..... (sekalian promo ngga apa2 ini ya). Atau misal mau promosi bisa juga dalam bentuk artikel dengan kategori product review. Pasang iklan banner juga boleh, xixixi .... (la malah promosi nya keterusan ya), maap gan harap dimaklum ya namanya juga ibu2 ya gini ini, he.

Pendapat awal ane yg didapet dari sample project ini kurang lebihnya :
Custom Blog Template ternyata berpengaruh pada SEO
Custom Domain Name yang sesuai bisa ikut membantu
URLs menunjang index di search engine
Konten artikel bisa menarik alamat web masuk p1
Banyak cara yangg efisien dan alami untuk mempraktekkan SEO

Sampai disini dulu ya agan2 n sista2, sekali lagi maaf jika ada kata2 yg kurang berkenan, mudah2an di postingan selanjutnya bisa ane tambah lagi sharing2 nya.

Salam,
UwieBe - mOm'Blogger

email@uwiebe.com
pin BB : 288e0d50
WhatsApp :
WeChat : UwieBe
FB : Facebook.com/UwieBe
Twitter : Twitter.com/UwieBe


Diubah oleh uwiebe.com 20-02-2015 05:50
0
3.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan